ArtikelPilihan

Hilangkan Penat Kehidupan Jakarta Dengan Meminum Kopi di Tengah Hutan Kota

Moslem Journey – Penatnya kota Jakarta membuat banyak orang yang ingin melarikan diri sebentar dari sibuknya pekerjaan mereka. Karena memiliki sedikit waktu senggang, para pekerja atau milenial hanya bisa melepaskan lelahnya dengan meminum segelas kopi di kafe. Kini, ada sebuah kafe yang bisa dijadikan peneduh jiwa untuk para pekerja keras di Jakarta.

Kafe itu adalah Arborea kafe, kafe ini dibuka menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018 dan belum genap setahun. Letak kafe ini berada si sudut hutan kota, tepatnya berada di kompleks Gedung Manggala Wanabakti, Senayan. Tempatnya memang agak terpencil dari kota Jakarta, tapi tidak sulit untuk menemukannya.

Di lansir dari liputan6.com, nama Arborea diambil dari nama latin jati putih, Gmelina arborea. Nama Arborea kafe dipilih agar bunyinya selaras dengan nama hutan kota tempatnya berada, Arboretum.

“Konsepnya memang menyatu dengan alam. Semua yang di sana yang ramah lingkungan, termasuk tak ada gelas plastik atau sedotan plastik,” kata Samidi, Ketua Koperasi Karyawan Kehutanan KLHK sebagai pengelola Arborea Cafe dikutip dari liputan6.com.

Baca juga: Mengintip Wisata Alam Calon Ibukota Baru, Kalimantan Timur

Bukan hanya bisa meminum kopi sambal menghirup udara segar dan pemandangan hutan, di kafe ini juga menyediakan tempat yang instagramable. Terdapat 2 lantai yang bisa dijadikan spot foto yang instagramable, lantai 2 dan lantai 3.

Pada lantai 2, di kafe ini terdapat ruang yang memiliki desain industrial minimalis. Sedangkan pada lantai 3, terdapat rooftop yang sekaligus tempat pelanggan menikmati indahnya pemandangan di sekeliling Arboretum dari atas. Khusus untuk lantai 2, pelanggan bisa menjadikan lantai sebagai tempat VIP pelanggan.

Warga Jakarta yang ingin menikmati segelas kopi perlu kesabaran yang ekstra. Karena, beberapa waktu tertentu antrean atau pun daftar tunggu sering terjadi di kafe ini. Untuk kaum milenial, kafe ini tepat dijadikan tempat untuk melepas pengat.

Di kutip dari liputan6.com “Di Jakarta itu jarang banget tempat yang ada pohonnya, jadi beda aja di sini. Spot buat fotonya banyak, buat eksis di Instagram,” kata Vidya, mahasiswa Semester V Universitas Indonesia, yang mengaku baru pertama kali datang.

Selain itu, kafe ini memiliki menu kopi lokal sebagai menu utama. Ada pula makanan pendamping dan makanan berat. Harganya realtif murah di kantong, standar kafe Rp. 20.000 – Rp. 30.000. Kafe ini dibuka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB setiap weekday. Dan akhir pekan dibuka mulai pukul 11.30 WIB. (IF)

Baca juga: “Mobilemoon” Istilah Baru Untuk Para Solo Travelling

Comment here