ArtikelPilihan

Hemat Banget ke Jepang, Kalau Kamu Mau Begini

Moslem Journey – Berlibur ke Jepang Sobat Mojou harus persiapkan budget yang banyak. Biaya hidup di sana cenderung tinggi. Kalau kamu enggak bisa membagi keuangan. Bisa-bisa boros dan bakal merugikan diri kamu sendiri. Meskipun istilah ada uang ada barang, benar-benar berlaku di Jepang. Kalau kamu berani bayar mahal maka kamu akan dapat fasilitas yang nyaman dan aman. Tapi kamu juga harus liat-liat budget kamu juga, jangan terlalu memaksakan kehendak. Nah, sebenernya nggak ada yang perlu dikhawatirkan dengan berlibur ke Jepang, Karena Moslem Journey akan bagi tips hemat saat travelling di Jepang. Yeaaayyy…

Baca juga: Kangen Masakan Indonesia di Arab? Ke Sini Aja

1. Ke Jepang saat musim dingin

Biaya transportasi ke Jepang biasanya memerlukan budget sekitar Rp.6.000.000 – Rp.8.000.000. tetapi kalau sedang ada promo kamu bisa dapat diskon 50% untuk perjalanan ke Jepang. Nah, kesempatan ini biasanya ada saat Jepang sedang musim dingin (Desember-Februari). Jangan khawatir kalian tetap bisa melihat keindahan Jepang sekalipun di musim bersalju. Misalnya, kamu bisa melihat Sapporo Snow Festival yang menampilkan banyak patung salju yang unik dan menarik. Keren banget pokoknya.

2. Berkunjung ke Kafe manga & internet

Kafe 24 jam bisa menjadi salah satu alternative kamu di Jepang supaya irit budget apalagi pas musim dingin. Ya, sambil ngopi cantik gitu ya kan. Kafe Manga adalah tempat yang memberikan ruangan komputer pribadi dengan akses internet, koleksi komik jepang, serta charger handphone.

3. Memilih transportasi

Destinasi wisata di Jepang tentunya sangat banyak dan ingin sekali kamu kunjungi. eits, tapi tunggu dulu, dalam rangka menghemat budget kamu harus tegas pada pilihanmu. jepang merupakan dua kepulauan besar. sebaiknya Sobat Mojou memastikan destinasi mana yang ingin kamu tuju. Kamu bisa menggunakan JR Pass yang berlaku selama 7 hari, bus tol atau bus malam untuk perjalanan antar kota lebih murah dibandingkan menggunakan Shinkansen. jangan coba-coba pergi dengan taksi, karena buka pintu taksi di Jepang jika dirupiahkan senilai 75.000. wah, mahal juga ya.

4. Membeli Souvenir di toko lokal dan cari diskon makanan

Makanan dan oleh-oleh memang tidak bisa dipisahkan saat bepergian. kerabat pasti sudah mewanti-wanti dari rumah agar dibelikan oleh-oleh. PR kamu saat travelling agar bisa mendapatkan harga lebih murah. tau sendirikan biasanya di Indonesia juga seperti itu. Di tempat yang menjadi destinasi wisata harganya akan berubah menjadi lebih mahal. sarannya si saat ke Jepang, pergilah ke toko 100 yen atau MEGA store yang harganya ramah dikantong dan department store juga memungkinkan adanya makanan diskon setelah pukul 8 malam, sebelum toko tutup.

Demikian ulasan tips hemat pergi ke Jepang. Dijamin irit pokoknya. buat Sobat Mojou udah ada yang pernah pergi ke Jepang dengan tips irit lainnya? bisa dong, sharing pengalaman disini. Semoga bermanfaat.(cm)



Comment here