ArtikelDestinasiJournal

Harus Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Pergi Ke Raja Ampat

moslemjourney.com— Kepulauan Raja Ampat adalah sebuah kabupaten dan masuk dalam bagian dari Propinsi Papua Barat. Di dalamnya terdapat banyak pulau seperti Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Untuk sampai pulau cantik ini, ada hal yang harus kamu perhatikan Sobat Mojou. 

Ketika berencana untuk datang ke Raja Ampat, kita harus naik pesawat menuju Bandara Domine Eduard Osok di kota Sorong dan menempuh perjalanan sejauh 3.180,6 km. Kamu bisa memilih maskapai mulai dari Sriwijaya Air, NAM Air, Xpress Air, Garuda Indonesia, dan Lion Air. Tiketnya sendiri bermacam-macam harganya. Harganya bisa mencapai 2 – 4 jutaan. Setelah sampai di bandara, kamu tidak serta merta sampai di Raja Ampat. Dari sana, kita akan melanjutkan perjalanan dengan kapal. Barulah setelah itu kita akan sampai di Raja Ampat. 

Baca Juga : Baca 4 Tips Ini Sebelum Pergi Ke Raja Ampat

Ada beberapa opsi untuk mb encapai bandara. Sobat Mojou bisa menyewa mobil, naik ojek dan naik angkot. Bagi yang ingi menghemat biaya perjalanan, ada caranya nih. Kamu bisa naik angkot kuning dengan trayek A dan B. Di pelabuhan, Sobat Mojou bisa memilih perjalanan menuju Raja Ampat dengan 2 tipe kapal. Ada kapal cepat dan kapal lambat.

Dari kota Sorong menuju Raja Ampat, jarak tempuhnya adalah 85,2 km. Kamu bisa menaiki kapal dari Express Belibis Delapan PT Belibis Papua Mandiri. Tiketnya sendiri dibadrol dengan harga yang bervariasi, tergantung kelasnya. Jika kamu memilih kelas ekonomi, maka kamu harus membayar seharga 100 ribu rupiah. Sementara jika memilih kelas bisnis adalah 220 ribu rupiah. Nggak usah takut kehabisan tiket karena kapal ini akan selalu tersedia tiap hari, ke arah Raja Ampat ataupun sebaliknya.

Dan inilah budget terbesar saat kamu datang ke Raja Ampat. Sudah tahu kan kalau dalam Raja Ampat terdapat beberapa pulau kecil lainnya? Nah, petualangan antar pulau atau istilah kerennya yakni hopping island ini cukup menguras kocek juga lho. Contohnya, ketika kita ingin pergi ke Pianemo ke Waisai saja harus membayar sebesar 8 jutaan. Makanya, kemampuan tawar menawar itu penting banget sebelum memulai hopping island. 

Baca Juga : 5 Resort Tepi Pantai Di Indonesia Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi !

Ternyata Raja Ampat jauh juga ya, Sobat Mojou? Tapi percaya deh, begitu kalian sampai di tempat itu, seluruh letih kalian pasti akan langsung terbayarkan dengan pemandangan alamnya yang luar biasa. Gimana dengan pendapatmu sendiri? Coba share ke kolom komentar ya! (ans)

Comment here