BeritaNasional

Halal Indonesia Expo 2020, Penyelenggara Industri Halal Terbesar Di Indonesia Kembali Diadakan

Halal Indonesia Expo - Moslem Journey

Moslem Journey – Pameran dagang dan konsumen industri halal terbesar di Indonesia, Halal Indonesia Expo (HIEX)  kembali di gelar untuk kedua kalinya di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 9-12 April 2020.

Pameran tahunan ini didukung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama, Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) yang sudah turut aktif dalam penyelenggaraan pertama untuk memberikan edukasi tentang halal dan konsep keuangan syariah di Indonesia.

Penyelenggara HIEX 2020 juga turut didukung oleh komunitas-komunitas bersariah Islam, seperti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Chef Halal lndonesia (CHI), dan Halal Travel Konsorsium lndonesia (HTKl). Ketiga komunitas tersebut juga menyelenggarakan acara-acara bersifat edukatif.

Satrio Sakka selaku Direktur PT. Wahyu Promo Citra,  mengatakan The 2nd HlEX 2020 akan diisi dengan berbagai tema, di antaranya: halal F&B, halal travel & tourism, kosmetik dan obat halal, fesyen/busana Muslim, pendidikan islam, keuangan syariah, properti syariah, produk pertanian & perkebunan, produk organik dan produk ramah lingkungan.

Selain itu, HIEX 2020 juga menggelar berbagai acara menarik yang diisi oleh para ahli yang mengerti dibidangnya. Mulai dari talkshow, workshop, dan ‘HALAL’ couching clinic yang bersifat komunikatif, informatif, dan edukatif.

Kegiatan ini juga akan melibatkan BPJPH Kemenag dan institusi pendukung seperti KNKS, MES, CHI, dan HTK lndonesia. Selain itu, acara ini juga akan diisi dengan tausyiah serta kajian dari para ustad. Hal ini diharapkan dapat dinikmati oleh para pengunjung yang dateng dalam pameran HIEX 2020.

Satrio menambahkan, dalam penyelenggaraan HlEX tahun 2019, lebih darl 25 ribu pengunjung datang menghadiri pameran tersebut dan diikuti oleh lebih dari 140 peserta dalam dan luar negeri. Acara “The 2nd HIEX 2020” akan diselenggarakan di atas lahan seluas 20 ribu M2 yang insyallah akan dikunjungi oleh 50 ribu pengunjung selama 4 hari.

“The 2nd HIEX 2020 akan hadir untuk mempromoslkan industrl halal Indonesia yang memiliki potensi sangat besar dan semakin berkembang,” pungkasnya.

Comments (2)

  1. Hi there, just became alert to your blog through Google, and found that it is really informative. I’m gonna watch out for brussels. I will be grateful if you continue this in future. Lots of people will be benefited from your writing. Cheers!

Comment here