ArtikelJournalPilihan

Foto Liburan Keren Menggunakan Smartphone

MoslemJourney- Buat kalian yang suka travelling tentunya tidak mau dong moment saat kalian liburan terlupakan begitu saja, alhasil kalian akan mengusahakan agar momen tersebut bisa diabadikan dengan bagus sebagai kenang-kenangan. Tidak perlu menggunakan kamera yang mahal dan canggih, kalian juga bisa menggunakan handphone kalian untuk menciptakan foto yang bagus sehingga kalian tidak perlu repot-repot membawa alat-alat fotografi kalian. Berikut tips agar foto liburan kalian terlihat bagus dan kece menggunakan kamera handphone :

  1. Pilih Spot yang paling unik dan bagus.

Foto : Habismanis.com

Ketika kalian berkunjung kesuatu tempat, jangan lupa pilih spot yang menurut kalian unik dan bagus untuk dijadikan background ketika kalian berfoto. Itu akan menjadi daya tarik tersendiri pada foto kalian, apalagi jika spot tersebut belum banyak digunakan para traveller lain.

  1. Pintar-pintar mengatur cahaya.

Meskipun kemampuan kamera handphone dan kamera khusus fotografi berbeda, kalian tidak perlu khawatir karena sekarang banyak handphone-handphone canggih yang bisa membuat foto kalian menjadi kece. Mengatur cahaya ketika berfoto itu penting, mau objek yang di foto tersebut manusia atau benda mati, kalian harus memperhitungkan cahaya yang ditangkap oleh kamera. Apakah under atau over, jika cahaya yang didapat under maka objek yang akan kita foto akan terlihat gelap namun sebaliknya jika terlalu over maka objek yang akan kita foto akan cenderung lebih terang. Maka kejelian dan kesabaran kalian akan diuji untuk mendapatkan cahaya yang bagus dan seimbang.

  1. Pilih objek yang keren

Tentukan objek yang belum pernah difoto atau yang menurut kalian unik. Pemilihan objek yang keren akan menjadikan foto kalian berbeda dengan foto lainnya.  Atau kalian bisa bergaya dengan gaya anti mainstream. Gunakan naluri kreatif kalian, ketika kalian berliburan ke daerah pegunungan atau hutan-hutan kalian bisa menggunakan sesuatu yang terdapat disitu sebagai property kalian agar foto kalian menjadi lebih keren.

  1. Ambil sudut pandang yang berbeda

Kalian bisa memilih sudut pandang yang berbeda agar foto kalian terlihat keren, seperti high angle, low angle atau frog angle. Dari angle-angle tersebut kalian akan bisa explore lagi spot yang akan jadi background kalian dan gaya anti mainstream kalian sehingga foto kalian akan terlihat lebih unik.

  1. Gunakan aplikasi edit foto

Nah yang terakhir agar foto liburan kalian menjadi lebih kece, kalian bisa memasukan foto-foto kalian untuk di edit. Kalian bisa menambahkan filter atau mengatur kontras atau brightness sehingga foto kalian terlihat lebih jelas dan fokus. Kalian bisa download aplikasi edit foto tersebut di playstore atau appstore yang terdapat di handphone kalian.

Itu dia tips agar moment foto liburan sahabat Mojou tidak terlupakan dan tampil keren. Jangan lupa berdoa sebelum kalian melakukan perjalanan dan pastikan bahwa kalian juga membawa handphone kalian ya. (ms)



Comment here