BeritaNasional

DKM Masjid Al Ukhuwah Adakan Trauma Healing Islami Bagi Korban Banjir di Setu

Suasana acara trauma healing berupa tausyiah, games dan pemberian hadiah.

Moslemjourney.com – Banjir yang terjadi pada Rabu (1/1) silam mengakibatkan beberapa wilayah di Jabodetabek terendam. Salah satu wilayah yang terdampak adalah Perumahan Pesona Serpong yang terletak di Kademangan, Setu, Tangerang Selatan.

Bahkan, genangan air yang berasal dari luapan Sungai Cisadane itu mencapai ketinggian 4 meter. Akibatnya, sebanyak 600 jiwa yang bertempat tinggal di perumahan tersebut harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sebagai upaya untuk memulihkan trauma dan stres yang diderita anak-anak akibat banjir, tim gabungan tanggap darurat bencana banjir yang dikomandoi relawan DKM Masjid Al Ukhuwah, The Avani BSD Tangerang menggelar serangkaian kegiatan kemanusiaan.

Kegiatan tersebut berupa aktivitas pelayanan pemulihan trauma atau trauma healing yang islami.

Kegiatan pelayanan trauma healing tersebut diisi oleh beberapa pengisi acara. Salah satunya yaitu Kak Yogi yang menyampaikan tausiyah islam ilmiah anak muslim.

Dalam tausiyahnya, Kak Yogi berpesan kepada anak-anak untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah atas datangnya musibah ini.

“Kita harus selalu senantiasa sabar dan semakin mendekatkan diri kepada Allah secara ikhlas,” kata Kak Yogi pada Rabu,
(8/1) di Mushola Nurul Huda, Setu, Tangerang Selatan seperti ditulis press release.

Selain pemulihan trauma, ada juga permainan seru yang bertujuan untuk menghibur anak-anak para korban bencana banjir. Tidak ketinggalan terdapat juga pembagian bingkisan berupa alat tulis dan perlengkapan sekolah.

Atas kegiatan tersebut, Kasie Kesos Camat Setu, Tangsel Madih sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh para donatur dan tim relawan tanggap bencana alam.

Adapun Ketua DKM Masjid Al Ukhuwah Erwin Lubis menuturkan
kegiatan kemanusiaan aksi tanggap darurat bencana alam yang memadukan unsur dakwah & sosial (daksos) ini adalah kali pertama yang dilakukan oleh DKM Masjid Al Ukhuwah.

“Atas izin Allah telah berhasil menyalurkan amanah umat berupa donasi & bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir di kebakaran di area Serpong & sekitarnya, dan di sejumlah lokasi banjir lainnya,” tulis Erwin.

 

RDA

Comment here