BeritaPilihan

Dikritik! Garuda Indonesia Keluarkan Larangan Mengambil Foto dan Video di Pesawat? Kemajuan atau Kemunduran?

Maskapai Garuda Indonesia mengumumkan peraturan yang pada garis besarnya penumpang dilarang mengambil gambar berupa foto atau video. “Diimbau kepada penumpang agar tidak mengambil gambar, baik photo atau video atau mendokumentasikan segala kegiatan di dalam kabin pesawat dimaksudkan untuk menjaga privasi yang dimiliki para penumpang dan awak kabin, Sebut edaran Garuda Indonesia.

Peraturan tersebut diduga kuat berhubungan dengan unggahan seorang youtuber bernama Rius Vernandes yang sempat viral tentang bentuk suguhan menu makanan di kelas bisnis maskapai Garuda.

Tidak sedikit dari warga net yang beranggapan dengan diedarkannya peraturan ini seakan PT Garuda Indonesia menjadi anti kritik. Akun instagram  @samuelwongso mengungkapkan kekecewaannya terhadap Garuda Indonesia, “Seharusnya @garuda.indonesia yg harus introspeksi diri donk, skg kualitas semakin menurun dan emg bisnis class A330 sudah semakin menua dan tdk nyaman lagi spt dulu, justru karena di review spt ini @garuda.indonesia hrs ber terimakasih dan melakukan perbaikan !

Garuda Indonesia menjelaskan peraturan ini dibuat demi menjaga privasi penumpang lain dan awak kabin yang sedang menjalankan tugasnya.

Berikut adalah isi pengumuman pihak Garuda Indonesia mengenai larangan mendokumentasikan kegiatan di pesawat:

  1. Tidak diperbolehkan mendokumentasikan segala kegiatan di pesawat, baik berupa foto ataupun video oleh awak kabin ataupun penumpang.
  2. Awak kabin harus menggunakan bahasa yang assertive dalam  menyampaikan laranag kepada penumpang untuk poin no 1 di atas, kecuali sudah mendapatkan surat izin dari Perusahaan.
  3. Perusahaan akan memberi sanksi jika terjadi pelanggaran terhadap ketentuan di atas.

Menurut Sobat Mojou bagaimana? Setujukah dengan peraturan yang dibuat Garuda Indonesia tersebut? (fsp)

 



Comment here