ArtikelBeritaDestinasiRekomendasi

Destinasi Wisata Halal di Asia Tenggara

Pernahkah Sobat Mojou mendengar istilah wisata halal? Wisata halal adalah pariwisata yang ditujukan bagi wisatawan muslim. Pelayanan wisatawan juga merujuk pada aturan-aturan islam. Menurut Global Muslim Travel Index (GMTI) standar wisata halal di dunia diantaranya destinasi yang ramah keluarga, aman bagi wisatawan muslim, makanan terjamin halal, akses ibadah yang mudah dan fasilitas di bandara yang ramah muslim.

Pada April 2019 lalu, GMTI merilis 10 peringkat wisata halal di dunia. Perlu Sobat Mojou ketahui, dari sepuluh negara, tiga diantaranya berada di Asia Tenggara. Berikut daftar negara destinasi wisata halal di Asia Tenggara.

1. Indonesia

Tahun 2019 ini warga Indonesia wajib bangga, sebab Indonesia memperoleh peringkat satu destinasi wisata halal oleh GMTI. Nah, bagi Sobat Mojou yang ingin wisata halal di Indonesia tidak perlu bingung. Sebab Indonesia memiliki banyak destinasi yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Beberapa kota destinasi wisata halal di Indonesia diantaranya Pulau Lombok, Batam, Aceh, Sulawesi Selatan dan masih banyak kota lainnya.

2. Malaysia

Negara tetangga Indonesia ini bisa menjadi pilihan Sobat Mojou yang ingin berwisata halal. Ditambah, Negeri Jiran tersebut menempati posisi kedua sebagai destinasi wisata halal oleh GMTI. Bagi Sobat Mojou yang ingin berkunjung kesini jangan lupa untuk mengunjungi beberapa pilihan wisata yang menarik seperti Melaka, Pinang, Langkawi, dan Johor Baru.

3. Brunei Darussalam

Sobat Mojou ingin wisata halal luar negeri selain Malaysia? Brunei bisa menjadi alternatif destinasi wisata. Negara yang terletak di pantai utara pulau Kalimantan ini menempati posisi ke 10 sebagai destinasi wisata halal versi GMTI. Jika Sobat Mojou berkesempatan ke Brunei, jangan lupa untuk berkunjung ke Bandar Seri Begawan, Kampong Ayer dan Muara.

Comment here