ArtikelDestinasiRekomendasi

Curug Cikuluwung, Surga Tersembunyi di Pamijahan

Curug Cikuluwung

Kali ini, tempat wisata yang akan dibahas adalah Curug Cikuluwung yang berlokasi di Pamijahan, Bogor Jawa Barat. Untuk mencapai curug, Sobat Mojou bisa menggunakan kendaraan apa saja, baik roda dua maupun roda empat. Tapi disarankan untuk menggunakan roda dua ya.

Membahas pesona alam Indonesia memang tiada habisnya Sobat Mojou. Kekayaan alam yang tersimpan di negeri ini sangatlah melimpah ruah, lho. Jadi jangan heran kalau banyak wisatawan asing yang berbondong-bondong datang ke negara kita ini.

Berbicara soal wisata Indonesia, pasti Sobat Mojou tahu dong dengan Bali, Labuan Bajo, Raja Ampat, Danau Toba atau Borobudur. Apakah Sobat Mojou pernah mengunjungi tempat-tempat yang disebutkan tadi? Kalau belum, jangan sedih ya. Di daerah sekitar Ibukota Jakarta ini pun banyak tempat wisata yang bisa Sobat Mojou kunjungi.

Oh iya Sobat Mojou, perjalanan dari Jakarta menuju Curug Cikuluwung memakan waktu sekitar dua jam kalau lalu lintas normal. Jadi, untuk menuju kesana perlu kelengkapan kendaraan yang memadai dan juga fisik yang prima. Baiknya, Sobat Mojou berangkat di pagi hari agar perjalanan tidak terlalu macet.

sumber : travelingyuk.com

CURUG CIKULUWUNG

Untuk memasuki kawasan Curug Cikuluwung, pengunjung harus melewati daerah pemukiman warga. Bagi Sobat Mojou yang menuju kesana dengan bermodalkan aplikasi maps ada baiknya untuk bertanya ke warga sekitar ya. Sebab benar kata pepatah, malu bertanya sesat di jalan.

Sumber : lifestyle.okezone.com

Curug ini menawarkan air berwarna hijau ke biru-biruan yang sangat memanjakan mata. Terlebih di sekitar curug terdapat tebing batu yang cocok untuk digunakan sebagai objek berfoto ria. Sayangnya, ketika musim kemarau tiba volume air curug sangat kecil. Walau volume air curug kecil, pengunjung masih bisa untuk berenang di area curug.

Untuk tiba di curug pengunjung harus berjalan sekitar 15-20 menit dari gerbang masuk. Beruntung, jalanan untuk menuju ke curug berupa turunan. Jadi, tidak perlu repot dan lelah untuk mendaki. Tapi sebaliknya, di perjalanan pulang pengunjung harus siap-siap untuk menaiki anak tangga dan melewati beberapa tanjakan ya.

Bagi Sobat Mojou yang berencana untuk berkunjung kesana tidak perlu khawatir isi perut. Di sana banyak warung-warung kecil yang menjual makanan. Fasilitas seperti penyewaan pelampung dan kamar mandi pun cukup memadai. Jadi, apakah Sobat Mojou tertarik ke Curug Cikuluwung?

Comment here