ArtikelDestinasiJournal

Cobain Wisata Pulau Di Jakarta Yuk !

Moslemjourney.com— Berbicara tentang wisata pulau, biasanya kita akan bicara pulau-pulau di luar Jakarta. Misalnya pulau Putri di Batam atau Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur. Padahal, Jakarta juga punya lho! Kalian bisa datang ke Kepulauan Seribu. Nah, di sana ada banyak banget pulau-pulau kecil yang bisa kita kunjungi. Mau tahu pulau apa saja? Ini dia 5 ulasannya!

1. Pulau  Pramuka

https://www.jualo.com/travel-paket-wisata/iklan-promo-trip-pulau-pramuka-3hari-2malam
https://www.jualo.com/travel-paket-wisata/iklan-promo-trip-pulau-pramuka-3hari-2malam

Pulau yang menjadi pusat pemerintahan kabupaten administrasi ini dapat ditempuh dengan speed boat selama 1 jam. Nggak usah khawatir dengan fasilitasnya. Pulau ini juga memiliki homestay, restoran, rumah makan, masjid dan lainnya. Pulau Pramuka juga memiliki tempat penangkaran penyu. Jadi kalian bisa mengunjungi tempat itu untuk mendapatkan wawasan mengenai penyu. Kalau umurnya sudah cukup, penyu-penyu itu akan dilepaskan dari tepi pantai dengan melibatkan wisatawan. Mau snorkeling? Bisa juga. Pulau ini memiliki gugusan terumbu karang yang berwarna – warni. Kalian akan dibuat takjub olehnya, juga dengan ikan-ikan kecil di sekelilinginya.

2. Pulau Bidadari


Pulau yang satu ini cocok banget buat kamu yang ingin merasakan tinggal di tepi pantai, tapi nggak mau jauh-jauh dari Jakarta. Soalnya, jaraknya hanya sekitar 15 – 20 kilometer dari ibu kota. Karena hal itu pula, kamu nggak bisa nyobain diving dan snorkeling di sini. Tapi nggak usah khawatir, jika kamu nggak bisa menginap, kamu tetap bisa menikmati waktu liburanmu dengan bersepeda, mencoba olahraga air seperti banana boat atau sekedar berjalan-jalan dengan mengunjungi peninggalan
sejarah dari Belanda yakni Benteng Martello Castle.

Baca Juga : Makanan Khas Wonosobo Yang Bisa Dijadikan Oleh-Oleh

3. Pulau Tidung

Nah, kalau pulau yang satu ini adalah pulau di Kepulauan Seribu yang sering banget dikunjungi para wisatawan. Kamu bisa naik dari Marina Ancol dengan speed boat atau dengan kapal biasa dari Muara Angke. Tapi untuk di Muara Angke biasanya waktu keberangkatannya sekitar pukul 7. Jadi jangan sampai kelewatan ya Sobat Mojou! Fasilitasnya juga mirip dengan Pulau Pramuka, lengkap banget. Di sini, kamu bisa mengunjungi Jembatan Cinta yang menjadi icon di pulau ini atau berenang bersama dengan ikan-ikan kecil di Taman Nasional Bawah Laut Pulau Tidung.

4. Pulau Onrust

https://tirto.id/pulau-onrust-permata-masa-lalu-kepulauan-seribu-csRX
https://tirto.id/pulau-onrust-permata-masa-lalu-kepulauan-seribu-csRX

Arti dari nama pulau ini adalah pulau yang tak pernah tidur. Dulu ketika Indonesia masih dijajah Belanda, jemaah haji yang terkena TBC di karantina di pulau ini sebelum dipulangkan ke Batavia yang sekarang menjadi Jakarta. Kemudian ketika Jepang menduduki Indonesia, pulau ini dijadikan sebagai penjara bagi tahanan kelas berat. Pada tahun 1968, aktivitas dalam pulau ini akhirnya berhenti. Saat ini, kamu dapat melihat peninggalan – peninggalan jaman kolonial seperti komplek pemakaman Belanda. Kamu bisa ke datang ke pulau ini dengan kapal dari Pelabuhan Muara Kamal.

5. Pulau Kotok

https://www.inews.id/travel/destinasi/asyiknya-wisata-di-kepulauan-seribu-bisa-kemping-dan-snorkeling-di-pulau-kotok
https://www.inews.id/travel/destinasi/asyiknya-wisata-di-kepulauan-seribu-bisa-kemping-dan-snorkeling-di-pulau-kotok

Nama lain pulau ini adalah pulau Kulkul. Air laut di sini jernih banget, Sobat Mojou. Makanya tempat ini menjadi favorit pencinta diving. Pulau Kotok juga merupakan tempat penangkaran bagi elang Bondol yang menjadi maskot Provinsi DKI Jakarta. Jika kalian memutuskan untuk menginap, ada Alam Kotok Island Resort. Untuk mengunjungi pulau ini, kalian bisa menaiki speeboat dari Marina Ancol selama 1 jam atau naik perahu dari Muara Kamal.

Ternyata wisata pulau di Jakarta nggak kalah keren ya! Kalau kalian ada pengalaman mengunjungi pulau-pulau itu, share di kolom komentar ya! Atau kalian punya rekomendasi lain tentang pulau-pulau di Kepulauan Seribu? Jangan lupa share ke teman – teman kalian juga ya! (ans)

Baca Juga : Mengenal Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Terbesar Di Dunia

Comment here