ArtikelDestinasiJournal

Catat! Negara Bebas Visa Untuk WNI

Moslemjourney.com— Sudah memutuskan destinasi untuk travelling, Sobat Mojou? Nggak lupa untuk membuat paspor dan visa, kan? Jika belum tahu tentang dua dokumen penting itu, silahkan baca selengkapnya disini dan ini juga ya ! Ngomong – ngomong, memang tidak semua negara memberikan hak bebas visa ya, Sobat Mojou. Tapi, beberapa negara dibawah ini bisa dijadikan sebagai referensi destinasi wisata jika kamu tidak punya atau belum sempat membuat visa di kantor kedutaan. Berikut ulasannya!

  1. Negara ASEAN

Negara yang tergabung dalam Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (The Association of Southeast Asian Nations – ASEAN) ini dibentuk pada tanggal 8 Agustus 1967 di Thailand oleh lima negara pendiri, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, juga Thailand sendiri melalui penandatanganan Deklarasi Bangkok. Memiliki latar belakang dan sejarah tentang kolonisasi yang panjang membuat mereka menginginkan wilayah Asia Tenggara aman, damai dan sejahtera. Untuk warga Indonesia sendiri, kita bisa mengunjungi negara – negara ini selama 30 hari tanpa visa.

  1. Maldives 

Ingin berlibur ke pantai tapi bosan di Indonesia terus? Coba datang ke Maldives aja! Negara kepulauan yang merdeka pada tahun 1965 ini memiliki banyak sekali resort dan juga pantai untuk dieksplorasi. Kita bisa melakuan snorkeling, surfing, jet ski, kayak dan aktivitas laut lainnya. Maldives membebaskan visa untuk warga Indonesia selama 30 hari juga. Hm, kira – kira cukup nggak ya 30 hari untuk melakukan semua aktivitas ini?

Baca Juga : Mau Keluar Negeri? Sudah Buat Paspor Belum?

  1. Fiji

Seperti Maldives, Fiji juga merupakan negara kepulauan dengan wisata laut yang sebagai andalannya. Berbagai aktivitas di laut dapat kita coba atau mungkin sekedar untuk jalan – jalan saja. Terletak bersebelahan dengan Australia dan New Zealand membuat wilayah ini beriklim mirip dengan keduanya. Nah, untuk sampai kesini kamu harus transit dulu, Sobat Mojou. Untuk masalah visa, Fiji memberikan kebijakan berupa visa on arrival yang berlaku selama 30 hari. 

Baca Juga : Perbedaan Visa Antara Paspor, Jangan Sampai Lupa!

  1. Peru

Peru memang bukan negara yang umum dikenal publik. Tapi bukan berarti kita tidak ada yang bisa kita kunjungi. Pernah dengar tentang Macchi Picchu? Reruntuhan pemukiman kuno suku Inca ini terletak di atas Lembah Urubamba deretan Pegunungan Andes, distrik Macchupicchu, Peru, Amerika Serikat. Ikon Peru yang masuk warisan dunia UNESCO ini sudah sering banget dikunjungi wisatawan. Kita dibebaskan dari visa selama 6 bulan, pihak imigrasi di bandara hanya menanyakan tujuan kamu disini. Kamu juga wajib untuk melakukan aklimatisasi yakni penyesuaian fisiologis atau adaptasi terhadap suatu lingkungan yang baru yang akan dituju berhubungan Peru terletak di dataran tinggi. (ans)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Comment here