ArtikelLifestylePilihan

Catat Aturan Unik Ini Sebelum Travelling

Moslemjourney.com— Setiap negara pasti memiliki aturan – aturan yang berbeda. Entah untuk mempertimbangkan aspek budaya dan lainnya. Tapi bagaimana jika aturan yang diterapkan terdengar unik, bahkan aneh di telinga wisatawan seperti kita?? Baca ulasannya sampai habis ya, Sobat Mojou! Supaya bisa menjadi panduan jika seandainya ingin berjalan – jalan keluar negeri nanti.

  1. Mengerutkan Alis

Jangan sekali – kali melakukan hal ini saat sedang berkunjung ke Milan ya, Sobat Mojou. Disini, kita tidak boleh mengerutkan alis kecuali saat menghadiri pemakaman dan kunjungan di rumah sakit. Kita juga harus memasang senyum manis sepanjang waktu karena jika tidak, maka akan dikenakan denda. Aturan ini sudah ada sejak abad ke-19 dimana Austria masih menguasai Milan. Namun entah mengapa aturan itu belum dicabut hingga sekarang. 

  1. Mengunyah Permen Karet

Permen memang enak untuk menghilangkan rasa kantuk dan bosan. Tapi hal itu akan menjadi masalah jika Sobat Mojou mengonsumsi makanan itu di Singapura. Sanksinya pun tidak main – main.  Kamu harus membayar sebanyak SGD 100 atau setara dengan Rp. 1.000.000 . Tidak bisa bayar? Maka siap – siap untuk masuk penjara selama 2 tahun. Aturan ini diresmikan pada tahun 1992 oleh Goh Chok Thong presiden Singapura saat itu. Tujuan supaya negara itu bisa terlihat bersih dan indah. 

Baca Juga : Fakta – Fakta Unik di Benua Terbesar di Dunia (1)

  1. Menginjak Uang Thailand

Masyarakat Thailand sangat menghormati pimpinannya. Karena itulah, wajah raja Thailand ini kemudian diabadikan pada mata uang Thailand ini. Makanya ketika seseorang ketahuan mengepal, menginjak dan bentuk perlakuan merusak lainnya padammata uang Baht ini, siap – siap untuk berurusan dengan pihak berwajib. Hukumannya pun tak tanggung – tanggung, bisa mencapai 15 tahun penjara.

  1. Memberi Makan Merpati

Masih di Negeri Gajah Putih, Sobat Mojou juga tidak boleh untuk memberi makan merpati disana. Ada salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi wisatawan, The Pae Gate. Tempt ini memberlakukan aturan yaitu melarang memberikan makan untuk merpati. Sebenarnya aturannya itu sudah ada, namun sepertinya belum terlalu direspon karena Sobat Mojou bisa menjumpai penjual makanan di sekitar sana. Sekarang otoritas setempat memberlakukan aturan baru. Hukuman denda akan dijatuhi pada wisatawan yang melanggar dengan total 25 ribu Baht (Rp 11,5 juta) sementara penjual akan dijatuhi denda sebanyak 12 ribu Baht (Rp 5,5 juta). (ans)

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Dibalik Perayaan Hari Raya Idul Adha

 

 

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Comment here