BeritaPilihan

Bus Transjakarta Tubruk Separator Busway di Slipi

 

Moslem Journey – Telah terjadi kecelakaan tunggal pada Rabu (11/9) pagi hari di jalan S. Parman, Slipi, Jakarta Barat. Sebuah bus Transjakarta (busway) menabrak separator busway yang disebabkan supir bus berinisial SR kehilangan kosentrasi saat mengendarai. Pada saat kecelakaan ini, tidak ada korban jiwa dan hanya mengakibatkan bus hancur di bagian depan.

Di lansir dari Repbulika.co.id, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir memberikan keterangan bahwa kecelakaan tunggal ini terjadi pada pukul 06.30 WIB. Selain itu, Nasir mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, SR mengaku tidak konsentrasi saat mengemudi. Hingga saat ini, pihaknya masih menjalani penyelidikan peristiwa untuk megetahui lebih lanjut. Apakah ada unsur kelalaian atau tidak.

Nasir menjelaskan, ketika bus Transjakarta bernomor polisi B 7088 TGC dari arah timur ke barat jalan S Parman. Sesampainya di depan Gedung Wisma Slipi, Jakarta Barat, bus yang dikendarai SR menabrak separator busway.

Baca juga: Kenali Garis Marka Di Tengah Jalan Ini, Supaya Selamat Dari Kecelakaan

“(Bus) oleng ke samping kiri kemudian bumper depan samping kiri menabrak pembatas jalan,” kata Nasir dikutip dari Repbulika.co.id.

Dalam kecelakaan ini, beruntungnya tidak ada korban jiwa maupun luka untuk penumpang yang berada di dalam bus. Namun, supir dan seorang petugas bus Transjakarta lainnya masih merasa syok. Hingga saat ini, keduanya masih belum bisa dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Sebagai barang bukti, pihak kepolisian untuk sementara menahan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bus.

Untuk saat ini, bus telah di evaluasi dari tempat kejadian kecelakaan. Akibatnya, bus mengalami kerusakan pada bagian bumper depan samping kirih hancur, roda depan patah, serta lampu depan kiri pecah. (IF)

Baca juga: Berkenalan Dengan Warna-Warni Dasar Rambu Lalu Lintas



Comment here