BeritaNasional

Bukan Sekedar Touring Biasa, Daurah Kedua Muslim Bikers Indonesia Menggagas Ilmu Safety Riding Dan Agama

moslemjourney.com – Para pengendara kendaraan motor (bikers) memiliki banyak cara untuk melakukan kegiatan yang positif. Salah satunya adalah Daurah yang dilakukan oleh komunitas Muslim Bikers Indonesia (MBI) dari berbagai daerah (chapter).

Chapter MBI tersebut terdiri dari berbagai daerah, diantara chapter Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Ciamis, Sukabumi, Bandung, Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka, Indramayu, Semarang, Solo Raya, Madiun, Surabaya, Bali, Palembang, Ketapang, Banten Barat, Yogyakarta, dan Banyumas raya. Bikers dan anggota MBI yang mengikuti Daurah kedua tersebut kurang lebih 500 peserta.

Dengan mengangkat tema “Adab dan Akhlak Seorang Bikers”, Daurah yang sudah dilakukan kedua kalinya oleh MBI ini merupakan kegiatan dakwah islam yang dibina sekaligus dibimbing langsung oleh Ustad Subhan Bawazier.

Acara tersebut diselenggarakan di Bumi Tapos Resort Ciawi, Bogor, Jawa Barat selama 2 hari (2-3/11) pekan lalu. Dengan tema “Adab dan Akhlak Seorang Bikers”, Daurah ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah sekaligus mengajak para bikers untuk mengaji supaya selalu berada di jalan yang benar.

Ketua Umum MBI, Humam Syarif Al Katiri berharap dengan adanya acara ini, supaya setiap anggota MBI beserta para bikers lainnya dapat hidup berdasarkan Al-Quran dan As Sunnah.

“Semoga dalam acara ini dapat memberikan bimbingan ilmu dan pemahaman pada anggota MBI dalam bersikap, bertingkah dan bertindak di kehidupan sehari-hari berdasarkan Al Quran dan As Sunnah”, kata Humam Syarif Al Katiri.

Baca juga: Ingat ! Jarak Aman & Batas Kecepatan Kendaraan

Banyak kegiatan yang dilakukan dalam acara ini, inti dari acara ini tentunya untuk menyiarkan dakwah Islamiyah berbentuk kajian yang di isi oleh pembina MBI Ustad Muhammad Subhan Bawazier serta Ustadz Aldi Ferdian Lc tentang adab dan akhlak “Fiqih Shirah”.

Bukan hanya itu saja, dalam acara ini juga terdapat kegiatan pelatihan safety & defensive riding yang disampaikan oleh instruktur berpengalaman langsung dari Denwal Korlantas Polri, serta kegiatan sosial sunatan massal gratis untuk warga sekitar serta bazzar anggota chapter MBI.

Dengan banyaknya anggota MBI dan para biker yang datang ke acara Daurah kedua, mereka dapat membedakan dan menikmati keindahan berkumpul dengan orang-orang yang sedang mencari ilmu agama Islam. “Berkumpul dan bertemu dengan orang-orang sholeh merupakan kenikmatan dalam kehidupan ini,” kata Ustad Subhan Bawazier.

Untuk kedepannya Humam Syarif Al Katiri dan Ustad Subhan Bawazier berharap acara seperti ini bisa dilakukan di setiap tahunnya dan lebih ramai karena Inysa Allah dapat bermanfaat serta baik untuk ukhuwah Islamyah para bikers.

Baca juga: Guiding Block si Kuning Pemandu Jalan

“Inysa Allah kita akan lanjutkan di tahun-tahun berikutnya dan akan lebih ramai lagi serta apa yang dipelajari dalam Daurah ini akan banyak membawakan manfaat untuk setiap bikers dan juga akan memberikan manfaat kepada seluruh umat manusia” kata Human Syarif Al Katiri.

(IF)

Comment here