BeritaPilihan

Begini, Kondisi Jagal yang Ditendang Sapi

 

Moslem Journey – Minggu, (11/8).  Sapi tendang tukang jagal terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat. Peristiwa itu terjadi saat Abdul Rahim (55) selaku korban sedang ingin menyembelih sapi di Musala Al-Mustaqim Jalan Utama III, Cengkareng.

Dari cuplikan video yang beredar. Peristiwa terjadi pada pukul 10:30 WIB. Abdul Rahim bersama satu temannya sedang mencoba mengikat bagian bawah kaki sapi. Sapi sesekali bergerak mengarahkan kaki belakangnya untuk menendang Abdul Rahim, tetapi beliau berhasil menghindar. Namun, beberapa detik kemudian sapi menendang kencang  Abdul Rahim yang sedang berjongkok sembari menunduk dan akhirnya mental. Warga sekitar lokasi terkejut dan langsung menolong Abdul Rahim dan dilarikan ke Rumah Sakit Hermina.

Berita tersebut cepat menyebar di telinga masyarakat sampai isu Abdul Rahim meninggal akibat ditendang sapi. Dilansir dari Liputan6.com isu tersebut merupakan berita hoaks.Tukang jagal yang ditendang tidak meninggal dan dalam kondisi yang membaik.  

“Ada infonya bilang kondisinya udah meninggal itu hoaks aja. Di situ anggota ada di sana,” ujar Kapolsek Cengkareng Komisaris Polisi Khoiri di Jakarta, Minggu (11/8/2019) seperti dikutip dari Antara.

Dilansir dari beberapa sumber lainnya, Rahim pingsan, luka pada bibir dan lima giginya copot. Kondisinyapun sudah membaik, korban sedang menjalankan perawatan medis dan diperbolehkan pulang.

Baca Juga https://moslemjourney.com/hati-hati-simpan-daging-qurbanmu-dengan-benar-begini-caranya/

“Udah tua, giginya ditendang jadi copot. Luka dimulut, sudah baikan dan diperbolehkan pulang. Sekarang menjalani perawatan di rumah.” Ucap Khoiri.

Khoiri juga mengatakan sebenarnya si tukang jagal ini hanya bagian mengikat hewan kurban. Rencananya mau potong tiga ekor sapi. Yang pertama lancar, yang kedua ada insiden. Khoiri juga menghimbau untuk tetap waspada dan jangan sepelekan kembali hal seperti itu.

Potong Kurban tetap berlanjut

Setelah kejadian tersebut, prosesi pemotongan hewan qurban kembali dilanjutkan dengan situasi yang kondusif.  Video cuplikan sapi tendang tukang jagal menjadi viral. Terlihat saat sapi yang ditangani Rahim menunjukkan gelagat  mencurigakan tak mau diam saat diikat. Nasib apes tidak ada yang tahu, meskipun tukang jagal sudah biasa menghadapi sapi. Kejadian tersebut menjadi perhatian agar tetap waspada dan berhati-hati. 

 

Comments (1)

  1. Itu tukang jagalnya udah aki-aki

Comment here