ArtikelCampurPilihan

Baru Pertama Kali Traveling, Jangan Biasakan Lakukan 4 Hal Ini

Moslem Journey – Travelling merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang yang ingin menghilangkan penat dalam kegiatan sehari-hari mereka. Pastinya traveler ingin mengunjungi tempat-tempat yang seru dan aman untuk dikunjungi. Tapi bagaimana jadinya, jika sobat Mojou menjadi incaran para orang jahat yang merusak kesenangan kalian.

Banyak kesalahan yang sering dilakukan oleh para traveler  baru dalam travelling dan para traveler yang sering melakukannya. Berikut empat kebiasaan yang bisa menjadi sebab para traveler mengundang orang jahat untuk melakukan tindakan yang tidak di inginkan oleh sobat Mojou.

1. Berbusana Secara Berlebihan

Bagi sobat Mojou yang baru pertama kali travelling, jangan biasakan menggunakan busana secara berlebihan. Karena hal ini akan membuat sobat Mojou terlihat mencolok dan aneh oleh orang lain yang melihat anda. Selain itu, pakaian yang berlebihan membuat sobat Mojou tidak nyaman untuk digunakan.

Sebaliknya, lebih baik sobat Mojou menggunakan gaya busana seperti warga setempat. Sobat Mojou juga bisa menggunakan busana yang simpel seperti kaos dan celana jeans. Hindari juga menggunakan aksesoris perhiasan yang banyak, agar menghindari tindakan yang tidak diinginkan.

2. Membawa Tas Terlalu Banyak

Membawa tas terlalu banyak saat travelling membuat sobat Mojou terbilang ribet dan merepotkan. Selain itu, dengan membawanya tas terlalu banyak membuat kamu menjadi incaran pelaku kejahatan. Mereka bisa saja memanfaatkan kerepotan saat sobat Mojou lengah tidak memperhatikan tas yang kamu bawa.

Baca juga: 3 Kota di Indonesia yang Aman Bagi Traveler Pemula

Daripada membawa tas yang banyak, akan lebih baik menggunakan satu tas dengan ukuran besar dan memuat barang bawaan. Selain itu, sobat Mojou juga perlu memerhatikan bawaan yang kamu bawa, bawalah barang yang benar dibutuhkan saat travelling.

3. Terlihat Bingung dan Mudah Percaya Orang Lain

Buat sobat Mojou yang baru pertama kali mengunjungi tempat untuk travelling, jangan tunjukkan ekspresi dan gesture tubuh kebingunganmu di muka umum. Hal ini menunjukkan bahwa sobat Mojou adalah orang asing dan tidak tahu daerah yang kamu kunjungi. Dalam kebingungan yang dialami, sobat Mojou juga jangan gampang untuk mempercayai orang yang baru dikenali dan saat kamu di ajak saat mengobrol. Belum tentu orang tersebut memiliki niat yang baik kepada kamu.

4. Terlalu Sering Membuka Handphone dan Dompet di Keramaian

Sebagai seorang travelling yang baru pertama kali mengunjungi tempat yang diinginkan. Sobat Mojou pasti akan sering menggunakan handphone untuk keperluan mencari informasi tempat atau hanya sekedar mengambil foto. Tapi jangan terlalu sering menggunakan handphone di tempat umum, karena dapat mengundang kejahatan.

Lebih baik menikmati liburanmu di tempat yang baru sobat Mojou kunjungi dan letakkan handphone mu didalam tas. Selain itu, sobat Mojou juga perlu memperhatikan dompet. Jangan sering-sering nmembuka dompet di tengah keramaian.

Bagaimana sobat Mojou, sudah siap untuk memperhatikan ke empat hal tersebut, semoga kalian bisa mengunjungi tempat-tempat yang ingin dikunjungi dan dapat menikmatinya. (IF)

Baca juga: 4 Tips Realistis Menghemat Uang Untuk Perjalanan Para Traveler Muda



Comment here