ArtikelJournalTransportasi

Barang-Barang Yang Diperbolehkan Masuk Ke Kabin Pesawat

moslemjourney.com – Setelah membahas barang-barang tidak boleh atau dilarang masuk ke dalam kabin pesawat. Kali ini moslemjourney.com akan membahas barang-barang yang diperbolehkan masuk ke dalam kabin pesawat. Namun, beberapa barang ini dulunya tidak diperbolehkan masuk ke dalam kabin pesawat. Tapi sekarang, atas izin pihak maskapai barang-barang ini diperbolehkan masuk ke dalam kabin pesawat.

Berikut ini 5 barang yang diperbolehkan masuk atas izin maskapai yang sobat Mojou gunakan untuk melakukan penerbangan. Selain itu, sobat Mojou jangan lupa untuk meminta izin sebelum penerbangan atau H- keberangkatan.

1. Uang Tunai Atau Perhiasan

Bagi penumpang membawa uang tunai atau perhiasan dalam jumlah besar, biasanya merupakan penumpang yang melakukan perjalan dalam rangka kegiatan bisnis. Bagi beberapa maskapai akan memberikan izin untuk penumpang bertanggungjawab secara langsung, supaya maskapai tidak mendapatkan hal-hal yang tidak diinginkan dan memberikan alasan lebih mana.

2. Drone Dan Peralatan Kamera Besar

Biasanya, bagi penumpang yang membawa drone atau peralatan kamera yang besar akan memasukkan drone atau kamera tersebut ke dalam kotak khusus. Namun, jika dimasukkan kedalam bagasi, kotak khusus yang berisikan drone dan kamera tersebut akan rentang dengan guncangan dan rusak. Sehingga, bagi beberapa maskapai untuk menghindari hal tersebut, akan memberikan izin untuk masuk ke dalam kabin.

Baca juga: Harus Tahu Nih, Beberapa Benda Yang Tidak Boleh Dibawa ke Pesawat

3. Peralatan Penunjang Kesehatan

Tidak semua penumpang pesawat memiliki kesehatan yang sama, ada beberapa penumpang yang memerlukan alat bantuan atau khusus untuk membantu mereka masuk dan di simpan dalam kabin pesawat. Seperti tongkat penyangga, kursi roda, dan beberapa alat medis lainnya

4. Obat Resep Dokter

Bagi penumpang yang memiliki penyakit, dengan alasan kesehatan pihak maskapai memperbolehkan untuk membawa obat-obatannya kedalam kabin pesawat asalkan sesuai dengan resep yang diberikan dokter. Kecuali, obat-obatan terlarang atau narkotika dilarang untuk masuk ke dalam kabin pesawat.

5. Peralatan Musik Atau Benda Seni Berharga

Peralatan musik, seperti biola atau gitar biasanya memiliki umur puluhan tahun dan memiliki nilai seni yang tinggi. Tentu akan rentang rusak jika disimpan di dalam bagasi pesawat. Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, tentu maskapai akan memberikan izin kepada penumpang untuk membawa barang tersebut kedalam kabin pesawat.

Nah, begitulah sobat Mojou barang-barang yang diperboleh masuk ke dalam kabin pesawat. Namun, jangan lupa untuk izin ke pihak maspakai ya sobat Mojou. Jika memaksa memasukkan barang tersebut tanpa izin, jagan salahkan pihak maskapai apabila mendpatkan sanski yang berat. (IF)

Baca juga: Keren ! 8 Bandara Terindah di Dunia, China Juaranya



Comments (1)

Comment here