BeritaNasional

Bahas Serunya Travelling di Meet Up Community

Keseruan Acara Meet Up Community

moslemjourney.com – Meet up Community pada Rabu (21/8) menjadi agenda sharing session bersama Acen Tri Susanto @acentris dan Asoka Remadja @Asokaremadja di Three Buns Senopati, Jakarta Selatan. Mereka berbagi cerita tentang bagaimana keseruan pengalaman travelling. Acara tersebut dihadiri 30 peserta.

@Asokaremadja seorang travel blogger

Asoka Remadja seorang travel blogger bercerita, bahwa dirinya dahulu lebih tertarik untuk travelling ke luar negeri karena fasilitasnya yang lebih terjamin dibanding di dalam negeri.

“Saya dulu lebih suka travelling ke luar negeri, karena sebelumnya saya mikir kalau travelling di indonesia itu mahal. Tetapi sejak tahun 2014,  saya fokus travelling di Indonesia. Karena ternyata dugaan saya salah, sebagai orang Indonesia kita nggak pernah melek sama keindahan Indonesia.” Ungkap Asoka.

Asoka juga mengaku kegemarannya travelling sering kali dicibir oleh teman-temannya.

“Gila sob, bagus banget postingan lu. Lu nggak kerja?” Cerita Asoka.

Menurut Asoka semakin ia dicibir, semakin ia ingin pergi keliling dunia.

Selain itu, penampilan Asoka kini berubah. Ia menggunakan kain batik dipakai seperti sarungan sebagai bawahan dari pakaiannya. Membuat Asoka terlihat berbeda dari yang lain. Asoka mengaku semua celananya sudah disumbangkan ke orang lain, karena ia sudah nyaman menggunakan kain.

“Gue ngerasa punya identitas, kalau gua pakai kain sarung batik kemana-mana. Semua celana gua, udah gua sumbangin ke orang-orang.” Ungkap Asoka.

Asoka memberikan keterangan bahwa di Indonesia banyak tempat – tempat wisata terpencil dan bagus, tetapi belum ada puskesmasnya. Menurut Asoka, sebaiknya tempat wisata yang dibangun, dibarengi dengan diperbagusnya insfraktruktur, supaya saat orang berwisata ke Indonesia dan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bisa mendapatkan penanganan yang cepat.

@acentris blogger dan founder JalanPendaki

Acara tersebut dilanjut dengan narasumber ke dua yaitu Acen Trisusanto. Acen adalah mantan pegawai kantoran. Namun saat ini Ia menekuni dunia blogger sekaligus founder komunitas JalanPendaki yang didirikan sejak 2014. Kegemarannya travelling mendaki gunung. Ia memberikan saran kepada anak muda yang saat ini sedang senang-senangnya melakukan kegiatan hiking agar selalu siap sedia. Karena penyakit hipotermia seringkali menyerang pendaki.

“Penyakit yang paling sering untuk orang yang suka naik gunung, pilek sama kecapean dan yang paling parah hipotermia yang dapat merenggut nyawa. Banyak yang lupa bawa perelengkapan kayak jaket, sleeping bag, dan lain-lain, jadinya hipotermia.”

Acen juga menambahkan bahwa pemerintah juga harus memperhatikan fasilitas kesehatan di wisata-wisata seperti pegunungan.

Comment here