BeritaPilihan

Aturan Baru Pengguna Lampu, Jarak Aman dan Batas Kecepatan Kendaraan

MoslemJourney – Di laman twitter @TMCPoldaMetro. Rabu pagi, (7/8) pukul 08:50, mengeluarkan cuitan terkait dengan penggunaan lampu kendaraan. Jika dirasa lampu menyilaukan maka pengendara atau pemilik mobil akan dikenakan denda Rp. 500.000 atau dijatuhi hukuman kurungan 2 bulan.

Hal ini mengundang netizen untuk menanggapi hal tersebut. Mereka merasa setuju dengan adanya peraturan di atas yang dianggap hal yang positif.

Baca Juga : Diminta Ganti Rugi, PLN Hanya Minta Maaf!

“Sangat setuju dan meyukai hal ini,” komentar pemilik akun twitter @KenArok13121738.

“Setuju banget like like lah pokoknya,” tulis pemilik akun twitter @UmarAnjono

Tanggapan lain pun muncul dari salah satu warga masyarakat yang meminta agar tidak hanya menertibkan lampu kendaraan yang menyilaukan, namun juga menertibkan penggunaan sirene dan strobo bagi warga sipil.

Baca Juga : Padam Listrik Google Maps Munculkan Notifikasi SOS

“Warga sipil pengguna sirene dan strobo juga harus ditertibkan Pak Pol” tutur Tiara sebagai masyarakat pengguna jalan.

Hal tersebut telah dijawab oleh Polda Metro Jaya pada postingan video berisi Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Metro Jaya penindakan terhadap pengendara roda empat yang menggunakan strubo/sirine yang tidak untuk peruntukannya di Jl. Supriyadi, Pasar Rebo, Jakarta Timur oleh Brigadir Aditya.

“Saat ini di jalan lingkar luar Taman Mini pengemudi kendaraan mobil Honda Civic yang menggunakan strobo sedang ditindak oleh Brigadir Aditya” jelasnya.

Sumber Twitter @TMCPoldaMetroJaya

Rabu (7/8) Pukul 09:01 WIB Polda Metro Jaya kembali mengeluarkan cuitan dengan beda topik. Berisi poster himbauan jaga jarak aman dan batas kecepatan yang diperbolehkan untuk tetap menjaga keselamatan. Kecepatan, jarak minimal dan jarak aman menjadi point penting dalam poster tersebut. Minimal kecepatan 30 Km/jam, maka jarak minimal 15 meter dan jarak amannya 30 meter.

Jika maksimal kecepatan 100 Km/jam, maka jarak minimal 50 meter dan jarak aman 100 meter. Acuan tersebut setiap penambahan kecepatan 10 Km/jam maka terjadi penambahan 5 meter jarak minimal dan penambahan 10 meter penambahan pada jarak aman.

Maka untuk kalian para pengguna jalan sebaiknya memperhatikan dan mentaati aturan yang sudah di atur supaya perjalanan tetap aman dan nyaman.

MoslemJourney

Comment here