ArtikelPilihan

Alasan Kamu Tidak Boleh Melewatkan Event Muslim Lifestyle Festival 2019

 

Muslim Lifestyle festival 2019 merupakan event yang dipelopori oleh PT Lima Armada Utama (Lima Events). Muslim Lifefest sendiri mengusung tema “Integrasi Gaya Hidup Islami” dengan exhibitor yang mewakili industri islami dan halal lifesyle diantaranya yaitu Halal Food, Islam Finance, Halal Travel, Modest Fashion, Halal Media dan Cosmetics & Pharmaceuticals.

Perkembangan industri halal di Indonesia menanjak pesat setiap tahunnya.

Hal ini didukung oleh beberapa elemen, diantaranya jumlah populasi masyarakat Indonesia. Global Islamic Economy (GIE) 2017 mengungkapkan bahwasanya industri syariah dan halal secara global diprediksi bernilai sebesar 3,081 miliar dolar di tahun 2022. Sementara Indonesia dengan total populasi 261 Juta orang dengan PDB 1015,54 miliar dolar AS pada 2017 dan 87,2% warganya beragama islam membuat Indonesia sebagai tempat tinggal bagi 12,7% muslim dunia. Dan Indonesia mendapat peringkat top 10 negara terbaik di industri syariahnya yaitu keuangan syariah, pariwisata halal, dan kosmetik & farmasi halal. Statistik ini menunjukan bahwa Tanah Air kita Indonesia menyimpan potensi yang amat besar di industri halal dan syariah.

Muslim lifefest sebagai jembatan penghubung antara pengusaha dengan calon pengusaha muslim

Maka dari itu, Muslim Lifefest bisa digunakan sebagai penghubung bagi para pelaku industri syariah serta memberi pengetahuan yang luas mengenai produk dan jasa halal. Sebagaimana yang diujarkan oleh Rachmat S. Marpaung sebagai Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), “Event ini juga memberikan kesempatan bagi pengusaha dan calon pengusaha muslim untuk menjalin jejaring.”

Dari sudut pariwisata sendiri, Indonesia mempunyai banyak destinasi wisata yang jika diolah, seperti dengan menyajikan penginapan, makanan dan minuman halal, ini dapat berfungsi besar pada pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk lebih meningkat lagi.

Sedangkan industri pendidikan islami, Lia Indriasari selaku Direktur Lima Events menjelaskan nantinya para sektor sekolahan akan menjelaskan kualitas sekolahnya. Pelaksana pun menyuguhkan pihak boarding school, yang memudahkan para pengunjung yang ingin menyekolahkan anaknya.

“Jika ada yang mencari sekolah boarding school, ada banyak dengan kualitas yang sangat bagus, dan sudah bekerjasama dengan universitas di luar negeri. Jadi acara ini memudahkan masyarakat yang masih bingung mencari sekolah untuk anaknya. Jika harus mendatangi langsung ke boarding school itu sendiri sangat jauh, nah jika kita adakan platform Islamic Education di sana, para orang tua yang ingin anaknya sekolah di boarding school bisa dengan mudah mendapatkan informasi,” Ujar Lia Indriasari.

Muslim lifefest 2019 menggunakan pola integrasi gaya hidup Islami yang lengkap dengan business matching (kolaborasi bisnis kita dengan bisnis orang lain), ajang menjalin ukhuwah, workshop, presentasi jasa dan produk,islami playground corner, majelis ilmu atau kajian ilmiah dengan para ustadz dan masih banyak acara menarik lainnya.

“Event bertemakan islami memang sudah banyak digelar di Indonesia khususnya di bidang mode muslim atau makanan dan minuman halal. Namun, Muslim Lifestyle Festival 2019 menghadirkan yang berbeda dengan beragam produk dan jasa yang memberikan pengetahuan dan referensi tentang industri halal,” ujar Deddy Andu selaku Direktur PT. Lima Armada Utama.

Sebagaimana dengan tema yang diambil tahun ini, muslim lifefest diharapkan mampu menjawab kebutuhan pengunjung untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup halal yang akan diterapkan di kehidupan sehari-hari mereka. Penerapan itu dapat diaplikasikan dari makanan, jasa keuangan, perjalanan wisata, kosmetika dan perawatan tubuh, serta di bidang kesehatan.

Jadi jangan lewatkan event Muslim Lifestyle Festival 2019 ini yang akan diadakan tepat pada awal tahun 1441 Hijriyah tanggal 1 Muharram, yang bertepatan pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019. Lokasi Event Muslim Lifefest 2019 ini berada di Assembly, Plennary, Cendrawasih, Main Lobby, dan Lower Lobby Jakarta Convention Center (JCC). Jadi, jangan lupa ajak keluarga, sahabat, tetangga serta kerabat kalian untuk memeriahkan event yang menarik ini ya.

Comment here