BeritaNasional

AirAsia Buka Rute Baru Jakarta-Medan

Moslemjourney.com – Maskapai AirAsia kembali buka rute baru guna pengembangan konektivitas domestik di Indonesia. Mulai 18 Maret 2020, AirAsia akan melayani rute penerbangan Jakarta (CGK) – Medan Kualanamu (KNO) sebanyak tiga kali sehari.

Dalam siaran pers di laman resmi AirAsia pada Rabu (5/2), Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine menjelaskan alasan dibukanya rute tersebut. Menurutnya, keberadaan rute Jakarta-Medan merupakan hasil dari permintaan masyarakat yang tinggi.

“Ekspansi rute domestik tahun ini kami awali dengan menjawab besarnya permintaan masyarakat untuk tambahan alternatif penerbangan langsung antara Jakarta dan Medan,” jelas Yosephine, mengutip Tempo.co pada Rabu (12/2).

Yosephine juga mengatakan dengan adanya rute domestik di Medan, diharapkan agar bisa menimgkatkan konektivitas ke berbagai kota lain di Indonesia seperti Bali, Lombok, Sorong, Labuan Bajo dan Belitung yang terhubung melalui Jakarta.

“Tidak hanya menjadi pilihan business traveler, semoga rute baru AirAsia dapat menstimulasi kembali kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara dari Jakarta dan juga kota-kota lain di Indonesia yang terhubung. Begitu juga sebaliknya,” ujar Yosephine.

Saat ini, rute baru tersebut sudah bisa dipesan melalui website airasia.com atau aplikasi AirAsia dengan harga spesial mulai dari Rp 680 ribu untuk penerbangan Jakarta-Medan. Untuk penerbangan Medan-Jakarta tarif berkisar Rp 695 ribu. Harga tersebut sudah termasuk untuk bagasi gratis hingga 15 kilogram untuk dewasa maupun anak-anak.

 

RDA

Comment here