BeritaInternasional

61 Orang Terjangkit Virus Korona di Kapal Pesiar Jepang

sumber foto: detik.com

Moslemjourney.com – Penumpang kapal pesiar Diamond Princess di Jepang yang terinfeksi virus korona kian bertambah. Saat ini jumlah orang yang terjangkit virus korona menjadi 61 orang dari sebelumnya sebanyak 10 orang.

Seperti dilaporkan detik.com pada Jumat (7/2), menurut Menteri Kesehatan Katsunobu Kato, 61 orang yang positif terjangkit korona berasal dari sampel terhadap 273 orang.

“Kesemuanya menunjukkan gejala virus korona atau pernah kontak langsung dengan penderita sebelumnya,” ujar Kato.

Kato juga menambahkan, tes virus korona terhadap para penumpang kapal akan terus dilakukan apabila ada penumpang yang mengalami gejala virus korona. Nantinya, penumpang yang didiagnosis virus korona akan dipindahkan ke fasilitas medis.

“Para pasien baru akan diangkut ke rumah sakit di Tokyo dan kota-kota tetangga,” Kato menambahkan.

Bertambahnya jumlah orang yang terinfeksi korona membuat para penumpang yang masih terjebak di kapal pesiar Diamond Princess khawatir. Apalagi sekarang ribuan penumpang masih terkurung dalam kabin kapal karena uji virus korona masih berlanjut serta kapal dikarantina.

Alhasil, agar para penumpang tidak terlalu stres dan cemas, penumpang diperbolehkan untuk menghirup udara melalui geladak namun dalam waktu yang singkat.

Kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di Pelabuhan Yokohama Jepang ini mengangkut 3.700 penumpang. Kapal telah dikarantina selama dua minggu sejak Senin malam karena ada seorang pria yang turun dari Hong Kong didiagnosis virus korona.

Hingga kini, total korban yang meninggal akibat virus korona di China mencapai 636 orang. Jumlah korban yang terjangkit virus korona sampai Kamis (6/2) dikonfirmasi mencapai 31.161 orang.

 

RDA

Comments (1)

Comment here