ArtikelDestinasiJournal

5 Wisata yang Cocok Untuk Backpacker di Indonesia

moslemjourney.com – Berbicara tentang tempat wisata Indonesia, memang tidak diragukan lagi. Sobat Mojou tidak perlu khawatir kehabisan tempat untuk berwisata karena Indonesia memiliki tempat-tempat yang cocok untuk kalian para backpacker. Tapi sebelumnya apa sih backpacker itu? kata backpacker sendiri biasa digunakan untuk mereka-mereka yang suka melakukan pertualangan atau berpergian dengan berjalan kaki sambil membawa tas ransel. Biasanya para backpacker suka mengajak  beberapa temannya untuk berpergian ke suatu kota bersama-sama

Nah buat kalian sobat Mojou yang ingin backpacker, berikut 5 wisata yang cocok untuk backpacker di Indonesia :

  1. Malang

Siapa nih sobat Mojou yang sudah pergi ke Malang? buat para backpacker pasti sangat suka berlama-lama di kota yang dikenal dengan sebutan kota apel ini. Kota yang satu ini memiliki pemandangan yang menyejukan mata, terlebih lagi dengan pemandangan perkebunan apel di kanan dan kiri. Untuk kalian yang menyukai tantangan kalian bisa mendatangi wisata Gunung Bromo, kota Malang sendiri memiliki udara yang sejuk seperti Puncak Bogor. Jadi bawalah beberapa pakaian yang tebal ya agar kalian tidak kedinginan di kota Malang.

Sedangkan untuk tempat wisatanya terdapat banyak wisata alam, wisata edukatif, wisata informatif, maupun wisata modern yang bisa ditemukan di kota ini. Kota Malang pun menyajikan keseruan yang beragam kalian bisa mengunjungi tempat seperti perkebunan apel, museum angkut, Batu Night Spectacular, Jatim Park, dan lain lain. Sayang banget kalau pergi ke Jawa Timur tapi kalian tidak singgah ke kota ini.

  1. Daerah Istimewa Yogyakarta

Dari Malang kalian bisa beranjak ke kota pelajar. Yap Yogyakarta, kota dengan sejumlah tempat-tempat wisata yang sangat populer di kalangan anak muda. Kalian tidak perlu khawatir dengan lokasi dan biaya disana, karena banyak sekali tempat-tempat yang menarik dari mulai Pantai Parang Tritis, Malioboro, Kaliurang, Keraton Kasultanan Yogyakarta, dan lain–lain pastinya  akan menjadikan sebuah pengalaman jalan–jalan tersendiri bagi para backpacker.  Belum lagi dengan wisata budaya, wisata alam dan wisata modern yang sangat cocok untuk memuaskan jiwa-jiwa para backpacker.

Baca Juga : Tips Memilih Hotel Untuk Traveler yang Memiliki Biaya pas-pasan

  1. Bali

Untuk tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang menjadi dambaan bagi para backpacker domestik maupun mancanegara. Pulau Bali atau yang lebih dikenal dengan pulau Dewata menjadi tempat yang selalu ada di list para backpacker. Kalian bisa mengunjungi Pantai Kuta, Nusa Dua, Gianyar, Pura Besakih, Jimbaran,  Sanur dan masih banyak lagi. Dan yang menjadikan lebih seru kini terdapat bus trans Sarbagita sebagai sarana transportasi untuk berkeliling ke tempat-tempat menarik di Pulau Bali.

Pada musim liburan pulau Bali akan sangat banyak dikunjungi oleh para backpacker dari berbagai kota yang ada di Indonesia bahkan luar negeri. Jadi agendakan lah waktu liburan kalian untuk mengunjungi pulau yang satu ini.

  1. Lombok

Sehabis berwisata di pulau Bali, sobat Mojou bisa lanjut liburan atau backpacker ke pulau Lombok. Dari Bali kalian bisa naik kapal ferry dengan jarak tempuh selama 4 jam dengan biaya yang pas dikantong para backpacker yaitu sekitar Rp. 40.000. Adapun tempat-tempat yang bisa kalian singgahi yaitu Pantai Senggigi, Batu Layar, Batu Bolong, Pantai Sekotong, Rinjani, Air Terjun Sendang Gila dan masih banyak lagi. Mirip dengan pulau Bali, pulau Lombok memiliki panorama alamnya yang sangat indah dan eksotis.

  1. Pulau Komodo

Beranjak ke pulau Komodo, dari namanya saja kalian akan bisa menyebutkan ada apa di pulau tersebut. Tentunya terdapat hewan komodo dong, satwa yang satu ini sangat dilindungi dan dilestarikan yah. Meskipun penangkarannya atau tempat tinggalnya memang dilepas begitu saja di alam liar. Nah kalian bisa wisata backpacker sekaligus berpetualang ke pulau Komodo sembari belajar. Namun hati-hati dengan air liurnya ya, karena air liur komodo mengandung banyak bakteri.

Itu dia 5 tempat wisata yang cocok untuk backpacker di Indonesia, jadi sobat Mojou kota mana dulu nih yang kalian ingin kunjungi. Komen di bawah ya, dan jangan lupa untuk share ke sobat Mojou yang lain agar tidak bingung jika ingin backpacker di Indonesia. (ms)

0

Comment here