ArtikelJournalRekomendasi

5 Wisata Ini Bisa Kamu Kunjungi Saat Malam Hari Di Malang

moslemjourney.com— Kota Malang memiliki destinasi wisata yang banyak. Mulai dari wisata alam hingga wisata yang dibuat oleh manusia. Dan sekarang kamu merasa kehabisan waktu karena bingung memilih destinasi wisata apa yang harus dikunjungi lebih dulu? Nggak usah sedih, karena selain bisa dinikmati pada waktu siang hari, kita juga bisa menikmati destinasi wisata di bawah ini pada malam hari? Penasaran? Yuk, baca ulasan di bawah ini!

  1. Malang Night Paradise

Lokasi : Jln. Graha Kencana Raya No.66, Balearjosari, Blimbling, Kota Malang, Jawa Timur

Tiket : Rp. 25.000 ( Senin – Jumat ) dan Rp. 35.000 ( Sabtu – Minggu serta hari libur )

Jam : Senin – Minggu ( 18.00 – 20.00 )

Begitu masuk ke dalam, kita akan disuguhi oleh pemandangan lampion – lampion dengan berbagai bentuk seperti bentuk bunga, pohon, binatang, tokoh kartun dan lainnya. Yang menjadi favorit wisatawan adalah lampion dengan bentuk jamur raksasa. Di dalam tempat ini juga terdapat taman Dinosaurus yang memuat banyak patung hewan – hewan purba misalnya T-Rex, Spinosaurus, Vilociraptor, Mammoth dan lainnya.

  1. Taman Kunang – Kunang 

Lokasi : Jl. Jakarta, Oro Oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Jam : 24 jam

Taman yang diberi nama seperti hewan yang memancarkan cahaya itu memiliki 98 LED lampu yang menerangi seluruh taman. Terdapat 5 bagian pada taman itu yang disebut juga dengan plaza. Antara satu plaza dengan yang plaza lainnya dibatasi dengan jalan setapak. Kita juga bisa mempelajari pepohonan yang diberi tag nama pada sekitar jalan setapak. Taman yang diresmikan pada 2015 oleh Moch Anton selaku Wali Kota Malang ini dibangun dengan dana CSR (Corporate Social Responsibility) oleh PT. Bentoel Group. 

Baca Juga : Kelihatan Sepele, Padahal 5 Benda Ini Penting Banget Dibawa Saat Traveling

  1. Alun Alun Kota Malang

Lokasi : Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Jam : 24 jam

Jika ingin merasakan menjadi warga lokal Malang, kita bisa mencoba untuk datang ke alun – alun kota Malang. Ada air mancur yang menyala pada waktu tertentu. Lalu ada pemandangan payung – payung di antara pepohonan, shaf yang ada di samping Masjid Jami’ untuk pada momen lebaran hingga adanya free wifi! Taman yang dibuka untuk umum tahun 2015 lalu ini dulunya penuh dengan pedagang kaki lima ( PKL ). Setelah dirombak habis – habisan serta dengan penambahan fasilitas baru, orang – orang makin senang untuk datang ke sini.

  1. Museum Angkut

Lokasi : Jl. Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Wisata Batu, Jawa Timur

Tiket : Weekday ( Rp. 70.000 ) weekend ( Rp. 100.000 )

Jam : 12.00–20.00 WIB

Bagi kamu pecinta otomotif, kamu bisa datang ke museum angkut. Tempat ini menyediakan berbagai kendaraan yang biasa kita naiki, mulai dari mobil, sepeda, becak, bahkan sampai pesawat dan helikopter. Museum ini juga menampilkan miniatur kota mini seperti Buckingham Palace, Las Vegas, Hulk Hollywood dan lainnya. Nah, ketika malam tiba, lampu – lampu yang menyala semakin mempercantik kota mini ini, Sobat Mojou. Makanya orang – orang senang datang ke sini juga pada jam 5 sore keatas untuk menikmati indahnya kota mini ini. 

  1. Paralayang Bandung 

Lokasi : Jln. Songgokerto, Batu, Malang, Jawa Timur

Jam : Senin – Jumat ( 07.00-17.00) & Sabtu – Minggu (24 jam) 

Bagi pecinta wisata adrenalin, kalian bisa mencoba olahraga Paralayang di wisata Paralayang Batu. Terbang di ketinggian sekitar 1.315 Mdpl, kalian akan dibawa menjelajah angkasa dan mendarat di Songgoriti. Nah, pemandangan saat malam di sini juga sangat bagus lho, Sobat Mojou. Rumah – rumah yang terlihat dari kejauhan terlihat seperti bintang – bintang di langit. Nah, disini juga disediakan penginapan juga. Namanya Omah Kayu. Yang seperti namanya, semua perabotannya terbuat dari kayu. 

Nah, ini dia 5 ulasan wisata Malang yang bisa kamu nikmati saat malam hari. Sebenarnya masih banyak banget nih, destinasi wisata lain yang bisa kamu kunjungi saat malam hari. Jangan lupa sharing di kolom komentar ya! Bagikan juga ke temanmu yang lain supaya mereka bisa berkunjung ke tempat – tempat ini juga. (ans)

Baca Juga : Sama – Sama Manis, Ini Bedanya Es Krim, Gelato dan Sorbet

Comment here