ArtikelPilihan

5 Wisata Halal Yang Tak Terduga di Eropa

Moslem Journey – Wisata halal menjadi jenis konsep travelling yang tengah disenangi oleh banyak traveller muslim di berbagai dunia. Tidak terkecuali bagi traveller di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Banyak negara-negara Timur Tengah yang menawarkan wisata halalnya, namun beberapa negara di benua Eropa juga memiliki destinasi Halal yang mungkin sobat Mojou tidak tahu.

Meskipun benua Eropa bukan negara yang penduduknya adalah mayoritas Muslim, siap sangka sobat Mojou bisa menikmati dan mengunjungi wisata halal di sana. Mulai dari Negara Bulgaria hingga Rusia, menawarkan opsi wisata halal untuk dikunjungi. Seperti destinasi halal berupa masjid hingga menikmati makanan halal.

Jika sobat Mojou penasaran dengan wisata hala apa saja yang bisa ditemukan di benua Eropa, mungkin ini bisa menjadi tempat rekomendasi yang bisa dikunjungi sobat Mojou, seperti yang dilansir di Muslim Travel Girls

1. Bulgaria

Tahukah sobat Mojou, kalau Negara Bulgaria pernah menjadi rumah mayoritas Muslim yang tidak terhitung jumlahnya? Hal inilah yang membuat Negara Bulgaria terbuka untuk traveller Muslim dari berbagai belahan dunia. Negara yang dikenal dengan penghasil minyak mawar terbaik dan termahal di dunia ini ternyata memiliki Masjid Dzumaya di Plovdiv dan Masjid Tumbul di Shumen.

Kedua mesjid ini bisa menjadi list rencana perjalanan sobat Mojou saat mengunjungi Negara Bulgaria, karena mesjid ini memiliki arsitektur dan megah. Selain itu, di sobat Mojou bisa mencicipi makanan halal di restoran yang menyajikan makanan Punjabi hingga makanan Turki di Sofia.

2. Siprus

Negara Siprus merupakan negara kecil dengan destinasi ramah traveller Muslim populer yang menawarkan berbagai wisata halal. Negara Siprus tidak peduli dengan asal traveller tersebut, baik dari daerah utara atau daerah selatan. Sejak tahun 649, negara Siprus memiliki banyak restoran halal dan masjid bersejarah yang bisa dikunjungi.

Jika sobat Mojou ingin mengunjungi Negara Siprus, negara ini memiliki Masjid Lala Mustafa Pasha bisa dijadikan destinasi halal yang bisa dikunjungi. Jika ingin mencicipi masakan halalnya, sobat Mojou bisa mengunjungi Armenis di Paphos atau Sawa Restaurant di Nicosia.

3. Bosnia – Herzegovina

Negara Bosnia dan Herzegovina yang dikenal juga dengan Republik Bosnia – Herzegovina menawarkan berbagai peninggalan islam. Negara ini memiliki situs warisan dunia berupa jembatan Stari Most yang di desain oleh arsitektur ternama, Sinan.

Sobat Mojou juga bisa mengunjungi Sarajevo kota terdamai di Bosnia – Herzegovina, di kota ini terdapat peninggalan masjid tertua Gazi Husrev Beg yang memiliki fasilitas yang lengkap untuk umum. Selain itu, sobat Mojou juga tidak perlu repot untuk mencari makanan halal, karena di Bosnia – Herzegovina memiliki restoran Muslim yang tersebar di berbagai daerah.

4. Rusia

Siapa sangka, jika Negara Rusia memiliki wisata halal yang mungkin bisa dikunjungi oleh sobat Mojou. Di negara Rusia terdapat kota Kazan yang memiliki karakteristik benua Eropa dan Beua Asia. Untuk mengelilingi kota ini pun tak perlu repot, karena sobat Mojou bisa berjalan kaki untuk menikmati suasan kota ini.

Sobat Mojou bisa mengunjungi salah satu destinasi yang mungkin bisa jadi tempat rekomendasi untuk dikunjungi. Seperti masjid terbesar di Benua Eropa, Masjid Qolsharif. Masjid yang memiliki ciri khas biru dan memiliki lima menara. Sobat Mojou pun tak perlu khawatir ddengan makakan halal di sini, karena di kota Kazan sendiri menawarkan makanan halal yang bisa dicicipi.

5. Spanyol

Negara Spanyol memiliki ibukota yang menjadi pusat Islam di abad pertengahan yang bisa dinikmati banyak traveller, yaitu kota Cordoba. Di Cordoba terdapat Masjid Agung Cordoba yamg memiliki interior yang megagumkan dan sangat banyak dikunjungi oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Sobat Mojou juga bisa mengujungi taman Alcazar, Istana Viana, dan Museo Romero de Torres. Sedangkan untuk makanan halal, sobat Mojou bisa kunjungi Restoran Bocaito Andalusi Halal hingga Casa Mazal. Bagaimana sobat Mojou, sudah taukan wisata halal di Benua Eropa yang sobat Mojou tidak duga. (IF)



Comment here