ArtikelPilihan

5 Tempat Wisata Unik di Berbagai Negara. Keren!

Moslem Journey – Banyak tempat wisata yang berusaha untuk terlihat unik dan menarik. Tentunya agar dapat memikat hati para wisatawan. Di berbagai negara pasti terdapat tempat wisata yang unik. Entah dilihat dari arsitektur, tujuan bangunan dibuat, sampai isi yang ada di dalam bangunan tersebut.┬áBerikut di bawah ini 5 tempat wisata unik di berbagai negara antara lain:

1. Kota Gnomesville

Beralamat di Victoria St Bunburry WA 6230, Australia Barat. Gnomesville merupakan tempat wisata yang berisi ribuan patung kurcaci atau Gnome. Bentuknya lucu dan unik persis seperti kurcaci di cerita dongeng Snow White. Banyak warga Australia yang sengaja meletakkan boneka Gnome ke tempat wisata tersebut. Untuk Sobat Mojou yang ingin berkunjung dan meletakkan boneka Gnome, jangan sampai meletakkan secara sembarang hingga dapat merusak atau mencelakakan orang lain.

2. Museum Seni Kontemporer Abad 21 di Kanazawa

Museum ini memiliki konsep unik. Museum ciptaan Leandro Erlich ini menyulap sebuah kolam menjadi dua bagian dan membuat seolah-olah kita berada di bawah air. Benar benar kontemporer, unik dan menyenangkan. Halamannya luas dan asri, Meski tidak tinggi tapi cukup megah dan modern. Memiliki interior yang simpel namun elegant. Tidak dikenakan tiket masuk alias gratis, jika kamu ingin berkeliling di area museum. Namun, jika ingin masuk ke dalam pameran atau galeri, kamu akan dikenakan biaya 1000 yen untuk orang dewasa, 800 yen untuk mahasiswa, dan 400 yen untuk anak-anak/pelajar.

3. La Muralla Roja

Bangunan ini merupakan sebuah blok apartemen mistis dan geometris yang dibangun oleh arsitek terkenal Ricardo Bofill pada tahun 1972. Salah satu bangunan berwarna pink atau pastel yang berada di Calpe, Spanyol. La Muralla Roja artinya “tembok merah”. Bangunan ini sangat unik karena terlihat seperti kontruksi lego. Tentunya La Muralla Roja menjadi rekomendasi spot foto liburan menarik yang bisa kamu kunjungi.

4. The Cube House

Terletak di Overblaak 62, Centrum, 3011 MH Rotterdam, Belanda. Jika kamu berkunjung ke Belanda, jangan lupa untuk mampir ke tempat ini. Tempat yang didesain berbentuk kubus yang dianggap bisa mengoptimalkan ruang gerak sang pemiliki rumah.

5. Kuil Gotokuji

Kuil ini berada di Tokyo, tepatnya di Harajuku sebelah barat, dan dipenuhi dengan patung kucing berwarna putih yang biasa disebut Maneki Neko. Selain itu, kamu dapat menikmati hanamu sakura di Kuil Gotokuji. Ratusan pohon sakura tersebar di taman sekitaran kuil. Waktu terbaik untuk melihat hanami sakura adalah awal Maret hingga April.

Demikian, ulasan 5 tempat wisata unik di berbagai negara yang wajib kamu kunjungi. Sobat Mojou sudah ada yang pernah berkunjung ke salah satu tempat wisata tersebut? sharing cerita kamu di kolom komentar jika pernah. untuk yang belum pernah, semoga bisa berkunjung. Let’s Travel!



Comment here