ArtikelDestinasiRekomendasi

5 Restoran Halal di Beijing yang Wajib Kalian Coba

moslemjourney – Buat sobat Mojou yang suka jalan-jalan tentunya tidak akan asing dengan negeri tirai bambu. Negeri yang sangat terkenal dengan penduduknya yang paling banyak dan disiplinnya yang paling kuat. Negara dengan mayoritas agama nya yang non muslim ini menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan loh. Nah buat sobat Mojou yang ingin pergi ke china tepatnya ke Beijing, kalian tidak perlu khawatir akan restoran halalnya ya. Karena kali ini Mojou akan membahas 5 restoran halal di kota Beijing, berikut pembahasannya :

  1. Yitiaolong Restaurant

Foto : Mapio Net

Restoran Yitiaolong yang berada di Beijing,China ini merupakan restoran halal tertua di Beijing loh, restoran yang dibangun pada tahun 1785 ini memiliki 2 menu andalan yaitu daging sapi rebus dan juga kambing panggang yang sama-sama memiliki kelezatan tiada tara. Sedangkan untuk makanan yang paling laris jatuh ke menu daging rebus yang memiliki teknik dari warisan budaya di China. Untuk jam buka nya sendiri yaitu pukul 10.30 hingga pukul 9 malam.

Alamat Lengkap : No. 2, East Street, Front Door, Chongwen District, Beijing.

Baca Juga : Macam-macam street food Dari seluruh Dunia

  1. Xi Lai Shun Restaurant

Foto : Klook

Merupakan restoran yang mudah untuk di temukan di Beijing, China. Restoran Xi Lai Shun sudah berdiri sejak tahun 1930, dan uniknya restoran ini memiliki pelayan yang dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab yang menjadikan keunggulan dalam restoran ini sehingga pengunjung pun tidak akan kewalahan jika ingin memesan makanan. Untuk makanan populernya sobat Mojou bisa mencoba bebek panggang Malianliang , ayam kungpao, dan daging domba asin manis yang merupakan rekomendasi para wisatawan yang pernah berkunjung ke restoran ini. Dan yang paling bedanya lagi, di restoran ini selalu ada menu baru yang halal pada setiap tahunnya sehingga restoran Xi Lai Shun cocok untuk traveller yang suka berburu kuliner.

Alamat Lengkap : Jalan Changying S Rd, Chaoyang Qu, Beijing Shi, Republik Rakyat Tiongkok.

  1. Wangde Lou Restaurant

Foto : Alowisata

Selanjutnya ada restoran Wangde Lou yang buka pukul 11.00 – 23.00. Wangde Lou ini menyajikan berbagai macam makanan halal yang khas otentik, selain disukai traveler atau wisatawan dari negara asing, restaurant ini juga menjadi salah satu tempat makan favorit bagi warga lokal.  Tak ayal jika restoran ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan, pasalnya restoran Wangde Lou menyajikan udang goreng yang renyah dan gurih ada juga menu lainnya yaitu bakmie kuah daging yang hangat dan cocok dikonsumsi ketika musim dingin datang. Sedangkan untuk harganya dibanderol dengan rata-rata dijual sekitar 60 yuan per paxnya.

Alamat Lengkap : No. 26, Outside Street, Dianmen, Xicheng District, Beijing

  1. Xinjiang Crescent Moon Uighur Muslim Restaurant

Foto : Tripadvisor

Wah pasti sobat Mojou sudah bisa menebak tentang restoran ini yang memang diperuntukan untuk kalian yang beragama muslim. Jika dilihat dari review di google maps, banyak yang mengatakan bahwa mereka sangat senang dan bersyukur adanya restoran ini, dilihat dari menunya yang menyajikan beberapa makanan dari daging kambing seperti misalnya kambing panggang dan juga yang terkenal adalah kebab daging kambing. Meskipun salah satu kendalanya adalah banyak pelayannya yang tidak bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, kalian tidak perlu khawatir karena menunya menggunakan bahasa Inggris sehingga memudahkan kita dalam memesan makanan. Interior yang didesain dengan cukup unik dengan tema uighur dan rasa makanannya yang dirasa cukup enak, restoran ini menjadi restoran yang wajib untuk kalian kunjungi.

Alamat Lengkap : No 16 Dongsi 6th Alley, DongSi, Dongcheng Qu, Beijing Shi, Republik Rakyat Tiongkok.

Baca Juga : Daftar Informasi Restoran Halal di Jepang

  1. Xinjiang Islam Restaurant

Foto : The Beijinger

Dan restoran yang terakhir adalah restoran Xinjiang Islam, menurut wisatawan yang pernah berkunjung ke tempat ini, mereka mengatakan bahwa bagi kalian yang sangat menyukai olahan daging maka restauran ini adalah tempat yang tepat untuk kalian kunjungi karena kalian bisa menikmati berbagai macam olahan makanan halal khas timur tengah, misalnya kebab dan makanan daging-dagingan yang lainnya. Karena restoran ini merupakan restoran terbaik dalam soal olahan daging.

Alamat Lengkap : No 7 Sanlihe Rd, Haidian Qu, Beijing Shi, Republik Rakyat Tiongkok

Itu dia sobat Mojou 5 restoran halal di Beijing,  jadi engga bingung kan mau makan dimana ketika kalian pergi ke Beijing ? jangan lupa komen dibawah ya, ceritakan pengalaman kalian pada saat pergi ke restoran-restoran yang ada di atas. (ms)



Comment here