ArtikelJournalPenginapan

5 Resort Tepi Pantai Di Indonesia Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi !

https://pixabay.com/id/photos/kapal-pesiar-yacht-eksterior-geladak-1040849/

moslemjourney.com—Sanggarloka atau resort adalah salah satu jenis penginapan yang bisa kalian pilih saat traveling. Jika kalian suka berkunjung ke pantai saat liburan, resort – resort yang akan diulas di bawah ini bisa menjadi pilihan penginapan kalian nih. Penasaran, kan? Ini dia 5 ulasannya!

  1. Kandui Resort 

Lokasi : Katurei, Seberut Bar. Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat 25393

Rate Kamar : paket 10 hari sekitar 41 juta dan paket 11 hari sekitar 45 juta satu orang 

                      paket pasangan 10 hari sekitar 60 – 70 juta dan paket 11 hari sekitar 80 juta 

Resort yang terletak di Katurai, Siberut Barat Daya, Mentawai ini cocok banget buat Sobat Mojou yang suka surfing. Jika kamu ingin menginap sekaligus mencoba olahraga laut ini, kamu bisa datang pada bulan Januari hingga November. Berdasarkan situs resminya, ombak selama rentang waktu di atas sangat bagus untuk surfing. Jangan datang pada bulan Desember karena resort ini di tutup untuk maintenance. Untuk memesan kamar, kita dikenakan deposit sebesar $520 per orang ( sekitar 7 jutaan ). Kita bisa memilih paket menginap antara 10 hari dan 11 hari.  

  1. Jeeva Beloam

Lokasi : Jl. Pantai Beloam Tanjung Ringgit, Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83672

Rate Kamar : 1 – 3 juta per malam

Resort yang mengusung tema beach camp ini menawarkan pengalaman menarik yang pastinya nggak akan bisa kamu lupakan. Saking terpencilnya, makanan dan minuman akan disediakan oleh pihak resort. Kamu juga tidak akan menemukan wifi di sini. Sebagai gantinya, kamu bisa membaca buku di Pustaka, sebuah perpustakaan atau melakukan kegiatan seperti snorkeling, surfing dan lain – lain di pantainya yang memiliki pasir berwarna putih.

Baca Juga : Liburan Ke Kota Malang? Kunjungi Pantai Ini Untuk Menikmati Indahnya Senja

  1. Sudamala Resort 

Lokasi : Seraya Kecil Island, Komodo – East Nusa Tenggara, Labuan Bajo, Indonesia

Rate Kamar : 1 – 3 juta per malam

Terletak di salah satu pulau di laut Flores, resort ini menerapkan konsep ramah lingkungan. Bayangkan saja Sobat Mojou, air di sana diolah dari laut yang sangat asin. Pengunjung juga disarankan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik untuk menjaga keasrian tempat tersebut. Kita dapat mencapai tempat ini selama 45 menit dari Labuan Bajo menggunakan perahu. Di sini kita bisa melihat melakukan kayaking dan snorkeling. Pemandangan bawah lautnya juga nggak kalah keren, ada ikan badut, ikan lepu ayan dan lainnya. 

  1. Misool Eco Resort

Lokasi : Raja Ampat, West Papua, Indonesia

Sudah menjadi rahasia umum jika Raja Ampat menjadi tempat favorit bagi para pencinta diving dan snorkeling. Setelah memesan kamar di Misool Eco Resort, kalian bisa mengunjungi Dive Centre. Saat melakukan diving, kita harus mengikuti instruksi dari profesional supaya terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan. Resort dan Dive Centre ini juga merupakan bagian dari penangkaran bagi Hiu dan ikan pari Manta. Makanya, dengan kalian menginap di sini, kalian juga turut melestarikan populasi hewan – hewan ini.

  1. The St Regis Resort

Lokasi : Kawasan Pariwisata, Nusa Dua, Blok Lot S6, Nusa Dua, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80363

Rate Kamar : 8 juta per malamnya

Nah kalau kita lebih menyukai kegiatan di dalam ruangan, kalian bisa nih menginap di The St Regis Resort. Fasilitasnya lengkap banget. Jika Sobat Mojou membawa anak namun ingin bersantai sejenak, kalian bisa pergi ke Iridium Spa sementara anak kalian bisa dititipkan di Kids Club, sejenis tempat bermain untuk anak – anak. Menjadi pengunjung di resort ini berarti memberikan kalian akses khusus untuk pergi ke private beach yang jaraknya tak jauh dari resort.

Baca Juga : Pantai Ngurtafur, Pantai yang membelah Lautan.

Ini dia 5 ulasan resort tepi pantai di Indonesia. Resort favorit kalian ada nggak disini? Atau kalian punya rekomendasi lain? Share di kolom komentar ya! (ans)

Comment here