ArtikelJournalRekomendasi

5 Oleh – Oleh Bandung Yang Paling Dicari Wisatawan

moslemjourney.com— Saat akhir pekan tiba, biasanya orang – orang dari ibu kota akan datang untuk ke Bandung untuk berlibur. Entah untuk pergi ke tempat wisata atau hanya sekedar berberlanja di fashion outlet yang menjamur disana. Nah, setelah puas melakukan itu semua, pastinya Sobat Mojou juga ingin membeli oleh – oleh kan?? Daripada bingung, yuk cek 5 oleh – oleh khas Bandung di bawah ini ya!

  1. Kartika Sari 

Lokasi : Jl. H. Akbar No. 4, Pasir Kaliki, Bandung

Jam : 06.30 – 18.30 WIB

Toko kue yang satu ini memang sudah melegenda banget di Bandung. Dibangun sejak tahun 1970-an, toko ini menyediakan beragam kue – kue mulai dari brownies bakar dan kukus, cheese roll dan stick, peuyeum bollen, dan lain-lain. Nah, khusus bollen atau mollen terdapat berbagai varian rasa diantaranya pisang bollen original dan cokelat, apel, durian, dan kacang hijau. Ada lagi jajanan tradisionalnya seperti risoles, kroket, lemper ayam dan lainnya. Harganya bervariasi mulai dari 20 ribu hingga 70 ribuan tergantung jenis makanan apa yang kamu beli.

  1. Pusat Sepatu Cibaduyut

Lokasi : Jl. Cibaduyut Raya No.7, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat

Yang Sobat Mojou yang suka berbelanja, jangan lupa untuk persiapkan budget lebih untuk berbelanja disini ya! Biasanya yang menjadi incaran para wisatawan adalah tas dan sepatu kulit. Selain kualitasnya yang bagus, modelnya juga update dan kekinian banget. Menariknya, kita dapat memlih sendiri model barang – barang tersebut sebelum benar-benar membelinya. Pengrajinnya sendiri adalah orang – orang lokal yang tinggal di daerah tersebut. Selain itu, Sobat Mojou juga bisa membeli barang lainnya seperti tas, dompet, ikat pinggang serta aksesoris lainnya.

Baca Juga : Danau Sanghyang Heuleut, Surga Tersembunyi Di Bandung

  1. Fashion Outlet

Lokasi : Jl. Cihampelas No.184, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam : 07.30 – 22.00 WIB

Nah, kalau di tempat tadi Sobat Mojou bisa membeli beragam aksesoris, disini kalian bisa membeli pakaian wanita dan pria mulai dari kaus, kemeja, jaket dan lain-lain. Factory outlet yang bisa kalian kunjungi salah satunya adalah factory outlet yang terletak di Jalan Cihempelas ini. Menariknya lagi, pakaian yang dipajang disana ternyata dibuat oleh masyarakat lokal juga lho! Jadi sambil belanja, kita juga bisa membantu memberdayakan mereka juga.

  1. Tahu Susu Lembang

Lokasi : Jl. Raya Lembang – Bandung No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam : Senin – Jumat ( 08.00 – 19.00 ) & Sabtu – Minggu ( 08.00 – 20.00 )

Tahu yang satu ini dibuat dengan kedelai yang dicampur dengan susu. Makanya ketika sudah mencoba, akan timbul  rasa gurih dan lembut. Tahu ini juga terasa lebih mengenyangkan karena bagian dalamnya terasa lebih padat. Pembuatannya sendiri tanpa menambahkan bahan pengawet apapun, makanya makanan ini hanya mampu bertahan selama 2 hari. 

  1. Peuyeum

Makanan yang satu ini biasa kalian lihat saat melintasi jalan raya. Biasanya digantung di ruang tertutup. Orang Bandung jaman dulu memanfaatkan singkong yang banyak tumbuh di wilayah Bandung untuk diolah menjadi peuyeum. Mereka percaya makanan ini dapat menghangatkan diri dari dinginnya wilayah Bandung saat itu. Peuyeum mirip dengan tape, namun bedanya dengan tape pada umumnya, peuyeum tidak berair dan encer. Makanan ini dikukus dan diberi ragi lalu ditempatkan di ruang tertutup. Dari proses itulah, tumbuh jamur yang baik sehingga rasanya enak untuk dimakan. Per kilonya peuyeum dibandrol seharga 12 ribu rupiah. 

Inilah 5 ulasan oleh – oleh khas asal Bandung. Semoga bisa menjadi rekomendasi oleh – oleh saat berkunjung ke Bandung. Kira – kira apa ya rekomendasi oleh – oleh Bandung lainnya? Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar dan bagikan ke orang lain juga ya! (ans)

Baca Juga : Di Cap Kota Termacet se-Idonesia, Begini Alasan Dan Ragam Solusi Untuk Kota Bandung

Comment here