JournalTransportasi

5 Negara Dunia Yang Tidak Memiliki Bandara

tidak memiliki bandara

Moslem Journey – Saat ingin berkunjung ke sebuah negara, akan langsung ke bandara untuk membeli tiket pesawat ke negara tujuan. Sebab, dengan naik pesawat ke suatu negara akan lebih cepat dibandingkan menggunakan transportasi lain.

Meskipun demikian, ternyata ada beberapa negara yang tidak memiliki bandara karena luas wilayah yang dimiliki negara tersebut tidak cukup untuk membangunnya. Sehingga, perlu terbang atau singgah ke negara lain dahulu dan menggunakan jenis transportasi lain untuk sampai nagera yang tidak memiliki bandara tersebut.

Berikut ini adalah negara lima yang tidak dapat dikunjungi langsung menggunakan pesawat, sehingga harus singgah ke bandara negara terdekat untuk dapat dikunjungi

1. Monako

Negara Monako adalah negara terkecil di dunia yang hanya memiliki luas wilayah seluas 2 kilometer persegi. Dengan luas wilayah yang dimiliki Monako, negara ini tak memiliki bandara. Untuk bisa berkunjung ke negara ini, traveler dapat pergi ke Negara Prancis terlebih dahulu, kemudian disambung dengan kendaraan lain.

2. San Marino

San Marino merupakan negara terkeil kelima di dunia yang di kelilingi oleh Negara Italia. Negara ini hanya memiliki luas wilaya seluas 61.2 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 33.785 jiwa. Meskipun tak memiliki bandara, San Marino dekat dengan Bandara Internasional Federico Fellini, Italia.

3. Vatikan

Negara Vataikan adalah negara paling kecil di dunia, sebab negara ini hanya memiliki luas wilayah seluas 0.44 kilometer persegi. Untuk bisa negara terkeil di dunia ini, traveler dapat terbang ke Bandara Leonardo da Vinci atau Bandara Fiumicino, Roma.

4. Andorra

Negara Andorra merupakan negara yang tak memiliki bandara yang berada di antara Spanyol dan Prancis. Negara ini hanya memiliki luas wilayah 468 kilometer persegi, sehingga tidak memiliki ruang yang cukup untuk membangun bandara di negara ini.

5. Liechtenstein

Negara Liechtenstein merupakan salah satu negara terkecil keempat di dunia yang memiliki luas wilayah sekitar 160 kilometer persegi dan terletak di perbatasan Negara Austria dan Jerman. Untuk dapat ke Negara Liechtenstein, traveler perlu singgah terlebih dahulu ke Negara Austria atau Bandara St Gallen Altenrhein di Negara Swiss.

Comment here