ArtikelPilihan

5 Masjid Ramah Muslim di Jepang

moslemjourney.com – Jepang memiliki segudang destinasi menarik yang bisa di kunjungi oleh para wisatawan dari penjuru dunia. Bukan hanya menawarkan destinasi alam saja, namum destinasi edukasi dan industri banyak bertetabaran disini. Membuat banyak orang-orang luar negeri yang ingin mengunjungi ke Jepang.

Memang Jepang bukanlah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, namun di negara ini sudah ada banyak Masjid yang dibangun untuk mempermudahkan Wisatawan muslim yang datang mengunjungi Jepang. Sekitar 50 lebih masjid terdaftar di Jepang, membuat wisatawan yang datang ke Jepang tidak perlu lagi khawatir untuk beribadah. Berikut 5 Masjid yang bisa dikunjungi sobat Mojou saat berlibur di negara bunga sakura ini:

1. Tokyo Camii & Turkish Culture Center

Masjid terbesar di Jepang ini, merupakan masjid yang berada di ibukota Jepang, Tokyo. Keberadaan masjid ini lebih tepatnya berada di Shibuya dekat dengan stasiun Yuyogi-Uehara yang bisa ditempuh selama limat menit saja. Masjid ini dapat menampung 1.200 orang dan memiliki arsitektur yang mirip dengan Blue Mosquera di Istanbul. Karena masjid ini dibangun dan didesain langsung oleh arsitek asal Turki, Muharrem Hilmi Senalp.

Alamat lengkap: 1-19 Oyama-cho, Shibuya-ku, Tokyo, Jepang

2. Otaru Mosque


Al Noor Masjid atau yang lebih dikenal dengan Otaru Mosque merupakan masjid minimalis yang berada di pulau terbesar kedua Jepang, Hokkaido. Wisatawan dapat menempuh 12 menit dari stasiun Otaru untuk bisa mengunjungi masjid ini. Selain itu masjid Otaru dekat dengan kanal Otaru dan bisa dimasuki oleh wisatawan atau orang yang bukan beragama Islam. Komunitas muslim di masjid Otaru akaan menawarkan makanan halal untuk siapin yang datang ke masjid ini.

Alamat lengkap: 5-4-27 Inaho, Otaru, Hokkaido, Jepang

Baca juga: 5 Masjid Terbesar dan Termegah di Dunia

3. Fukuoka Mosque

Fukuoka Mosque juga dikenal dengan Albnour Islami Center dan menjadi masjid pertama yang dibangun di Kyushu, Jepang. Dengan luas masjid yang cukup luas, masjid ini dapat menampung sekitar 1.000 orang. Fukuoka Mosque sendiri berada di letak yang strategis untuk ditemukan, membuat banyak wisatawan atau orang Jepang sendiri tertarik untuk datang kesini. Selain itu, Fukuoka Mosque juga memberikan berbagai fasilitas yang memadai untuk penduduk setempat dan wisatawan.

Alamat lengkap: 3 Chome-2-18 Hakozaki, Higashi Ward, Fukuoka Prefecture, Jepang.

4. Makki Mosque, Tokyo


Makki Mosque atau Ohanajaya merupakan masjid besar yang berada di pusat ibukota Jepang, Tokyo. Wisatawan bisa menempuh tujuh menit perjalanan berjalan kaki dari stasiun Ohanajaya. Setiap malam Minggu, masjid ini selalu mengadakan pengajian dan banyak kegiatan anak-anak di setiap harinya.

Alamat lengkap: 5-22-14 Yotaugi, Katsuhika-ku, Tokyo, Jepang

5. The Arabic Islamic Institute Mosque


Pada awalnya The Arabic Islamic Institute Mosque dibangun untuk menguatkan kerja sama antara Arab dan Jepang pada tahun 1982. Terdapat fasilitas perpustakaa, museum, dan kursus bahasa Arab di masjid ini. Masjid dini juga sering digunakan untuk workshop untuk masyarakat Jepang yang tertarik pada kebudayaan dan bahasa Arab. Untuk bisa mengunjungi bmasjid ini, wisatawan hanya memerlukan waktu 10 menit dari stasiun Azabujuba.

Alamat lengkap: 3-4-18 Moto-Azabu, Minato-ku, Tokyo, Jepang.

Bagaimana, sudah tahu kan masjid yang ada di Jepang. Jangan lupa untuk mengunjungi dan beribadah disana saat berlibur di Jepang.(IF)

Baca juga: Berkunjung ke 5 Masjid Tertua di China



Comment here