ArtikelPilihan

5 Jalan Terbahaya di Dunia Yang Dapat Mengadu Adrenalin Para Traveller

Moslem Journey – Jalan ini memang patut menjadi jalanan yang ditakuti oleh setiap traveling. Karena disetiap jalan memiliki medan dan rintangannya sendiri, seperti lima jalan ini bisa mengadu adrenalin para traveling. Berikut ini adalah jalan paling berbaya yang ada di dunia.

  1. Atlantic Ocean Road, Norwegia

Atlantic Ocean Road merupakan jalan yang berbahaya di dunia,karena jalan ini berada di atas Samudra. Jalan ini memiliki panjang 5.2 mil (8,3 km) dan dinyatakan sebagai rute terbaik di dunia. Ombak seringkali menerpa jalanan ini, sehingga di saat cuaca sedang memburuk jalan ini sering di tutup. Hal ini, dikarenakan ombak dan angin yang menerpa hingga melewati jalan.

Atlantic Ocean Road juga memiliki kelokkan dan turunan curam yang ekstrem untuk dilalui pengguna jalan. Meskipun menjadi jalan yang berbahaya, Atlantic Ocean Road menawarkan pesona pemandangan alam yang indah, karena keberadaanya di atas Samudra.

  1. Yungas Road, Bolivia

Yungas Road memiliki dua bagian yang melegenda dan dikenal sebagai jalan paling berbahaya di dunia. Di kedua jalan ini, Yungas Road dapat memakan korban sebanyak 200-300 nyawa dalam satu tahun. Hal ini dikarenakan letak jalan ini berada di ketinggian dan jalan turun yang ekstrem. Selain itu, Yungas Road memiliki hanya memiliki lebar 3.2 dan keadaan jalan serta cuaca yang berlumpur, terjal, berangin, dan kadang berkabut.

Yungas Road memiliki peraturan untuk setiap pengendara yang ada, untuk pengendara yang berjalan turun, diharuskan untuk mengambil sisi luar jalan dan berhenti saat berpapasan dengan pengendara lain. Selain itu, pengendara harus merapat ke sebelah kiri untuk bisa melihat roda luar dan pembatas jalan dengan jelas.

Baca juga: 3 Tips Traveller Menghadapi Badai saat Liburan di Jepang

  1. Eshima Ohashi Bridge, Jepang

Eshima Ohashi Bridge merupakan jalan yang sekaligus jembatan terbesar ketiga di dunia, dengan panjang 1,7 km dan lebar 11,3 meter. Jalan yang sekaligus jembatan ini menghubungkan kota Matsue dan kota Sakaimoto, Jepang. Dengan tinggi 45 meter, Eshima Ohashi Bridge di desain agar bisa dilalui kapal laut.

Selain itu, Eshima Ohashi Bridge memiliki turunan yang curam jika dilalui oleh kendaraan. Namun, curamnya turunan itu jika dilihat dari kejauhan. Sedangkan dari dekat, jalan ini terlihat seperti jalan atau jembatan biasa yang latar lurus.

  1. Zoji La Mountain Pass, India

Zoji La Mountain Pass jalan yang berada di jalur gunung tinggi India, jalan ini merupakan jalan yang menghubungkan Ladakh dan Kashmir dan terletak di ketinggian 11.575 kaki di atas permukaan laut. Jalur ini terbilang sempit dan hanya bisa dilalui hanya satu kendaraan besar.

Jika ada dua kendaraan mobil yang berpapasan harus berhati-hati untuk menghindar. Selain itu, jalan ini juga sering dilewati oleh sapi dan kambing warga daerah sekitar. Sehingga membuat pengendara diharuskan untuk berhenti sejenak hingga hewan ternak tersebut melalui jalan tersebut.

  1. Guoliang Tunnel, China

Sama seperti Zoji La Mountain Pass, Guoliang Tunnel berada di dalam gunung Taihang, Tiongkok dan sudah ada sejak 1970-an. Selama perjalanan di Guoliang Tunnel, ada beberapa area yang melewati terowongan yang sangat gelap. Meskipun gelap, jalan ini dijamin aman untuk dilewati. Untuk melewati jalan ini, pengendara diharuskan berhati-hati karena hanya memiliki lebar 13 kaki. (IF)

Baca juga: 4 Tipe-tipe Traveller di Dunia, Kamu yang Mana?

0

Comment here