ArtikelJournalTips

5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Musim Salju

moslemjourney.com— Indonesia hanya memiliki 2 musim, musim panas dan musim hujan. Nah, ketika memutuskan untuk traveling ke luar negeri, kamu bisa menemukan musim lainnya selain 2 musim tadi. Biasanya karena suhu di Indonesia lembap dan panas, orang Indonesia ingin merasakan musim salju di negara lain. Lalu ? Tentu saja dong! Musim salju yang dingin bukan alasan untuk kita bermalas-malasan. Nggak percaya? Coba baca ulasannya sampai habis!

  1. Pakai Baju Hangat

Sebelum memulai aktivitas, ada hal paling awal yang harus banget kamu lakukan. Yap, benar. Kamu harus pakai baju hangat. Jaket, syal, sarung tangan dan pakaian tebal lainnya supaya kamu nyaman selama beraktivitas. Psst, tapi baju-baju hangat ini jangan kamu pakai saat di Indonesia ya! Bukannya nyaman, kamu malah akan lebih banyak mengeluarkan keringat.

  1. Ice Skating

Terkadang saat sedang berada di pusat perbelanjaan, kita akan menemukan sebuah ring dengan es di dalamnya. Dengan adanya tempat seperti itu, kita masih bisa sih mencoba ice skating di Indonesia. Tapi percaya deh, pasti sensasinya beda banget dengan kita benar-benar mencoba ice skating di atas air danau dan sungai yang sedang membeku !

  1. Tinggal Di Dalam Iglo

Pernahkah kamu membayangkan tinggal di sebuah rumah yang terbuat dari salju? Oya, nama rumah itu punya sebutannya sendiri, yakni igloo. Rumah itu disusun dari balok-balok salju. Di Austria, tepatnya di Khutai Igloo Village kamu bisa mencoba tinggal di dalam igloo lho! Nggak usah takut kedinginan karena kamu juga akan memakai kantong tidur yang terbuat dari kulit domba. 

Baca Juga : 5 Destinasi Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berkunjung Ke Finlandia

  1. Ski

Ski adalah salah satu permainan yang harus kamu coba saat musim salju. Bayangkan meluncur menggunakan papan luncur di atas salju dengan sangat cepat. Pasti seru banget, Sobat Mojou! Tempat yang bisa kamu kunjungi untuk bermain ski salah satunya ada di Levi Resort, Finlandia. Kamu bisa baca selengkapnya di sini ya ! Kamu akan diajari dari hal yang paling mendasar mengenai ski, hingga mendapatkan alatnya juga. Asik kan?

  1. Main Salju

Hmm, ternyata setelah dipikir-pikir, kamu lebih memilih untuk melakukan kegiatan yang tidak berat. Mungkin, kamu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk beradaptasi dengan cuaca yang dingin ini. Nggak apa-apa, Sobat Mojou. Pakai baju hangat saja kita tak terlalu familiar. Lebih baik, main salju saja. Cari taman yang luas dan mulai membangun boneka salju. Sama serunya kok!

Baca Juga : Hal-Hal Penting Sebelum Mengguanakan Wifi Gratis Di Tempat Umum

Itu dia Sobat Mojou, 5 hal yang bisa kamu lakukan saat musim salju datang. Siapa yang merasaka musim salju di luar negeri? Share pengalamanmu di kolom komentar ya! Untuk teman-teman yang belum pernah merasakan musim dingin, semoga Alla Ta’ala segera menjawab doa kalian ya. Sehingga bisa mengunjungi negara yang memiliki musim salju dan merasakan secara langsung bagaimana rasanya. (ans)

Comment here