ArtikelDestinasiJournal

5 Destinasi Wisata Car – Free Yang Harus Kamu Ketahui!


Moslem Journey – Travelling adalah hal yang menyenangkan, pergi ketempat baru serta mendapatkan pengalaman baru. Dengan travelling kita bisa mendapatkan inspirasi dari tempat-tempat wisata yang menajubkan, mulai dari datang ketempat- tempat yang unik, ataupun ramah lingkungan. Selain itu dengan melakukan travelling, kita juga bisa meredakan stress dari penatnya ibu kota, mulai dari kerjaan yang menumpuk hingga macetnya jalanan yang tidak ada habisnya. 

Sesekali kita memang harus menenangkan pikiran dan mengurangi ketergantungan kita terhadap mobil dan kendaraan bermotor lain. Saat travelling kamu bisa melakukannya loh, dengan mendatangi 5 destinasi wisata Car- Free yang ada di berbagai belahan dunia. Apakah sobat MoJou ingin tahu?

1. Giethoorn, Belanda

Giethoorn adalah kampung air yang ada di Belanda. Giethoorn memiliki penduduk sekitar 2.600 jiwa itu memiliki sarana transportasi yang berbeda dari daerah-daerah lain, yaitu dengan mengunakan perahu. Jadi jika ingin berkeliling kampung Giethoorn kamu bisa menggunakan perahu, jika takut naik perahu sobat MoJou juga bisa berjalan kaki ataupun menyewa sepeda.

Baca juga: 5 Destinasi Negara Turki Yang Terkenal dan Wajib Dikunjung

2. Santa Catalina Island, California

Pulau yang terletak dilepas pantai negara bagian AS California ini memiliki peraturan yang sulit untuk membawa mobil, sehingga penduduk dan turis yang ada di pulau ini lebih memilih untuk menaiki Golf Cart.

3. Rottnest Island Pedal & Flipper

Transportasi pribadi tidak diizinkan disini. Jika kamu ingin berkliling pulau bersepeda adalah pilihan terbaik. Rottnets adalah outlet penyewaan sepeda terbesar di Southern Hemisphere. Tidak hanya sepeda elektronik, disini juga menyediakan sepeda tandem. Ada 1.300 sepeda siap untuk disewa ditempat penyewaan Rottnest Island Pedal & Flipper.

4. Zermatt, kota di Swiss

Kota kecil di pegunungan Alpen Swiss ini sudah bebas dari kendaraan bermotor, sudah tidak tiperbolehkan kendaraan berbahan bakar apapun selain listrik. Alasannya, agar tidak menganggu ekosistem gunung salju. Saat ke Zermatt tentunya kamu akan merasakan udara yang lebih segar, jadi list Zermatt dalam perjalanan kamu ya sobat MoJou.

5. Fire Island

Pulau yang terkenal di dunia pariwisata AS ini merupakan surga dengan hutan yang dipenuhi margasatwa. Jangan harap kalian bisa menemukan mobil sisini ya, hanya ada sepeda yang menjadi transportasi untuk berkeliling di 15 dusun dan 2 desa. (IF)

Baca juga: 2 Spot Snorkeling dan Diving, Cantik Banget!

 



Comment here