ArtikelDestinasiJournal

5 Destinasi Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berkunjung Ke Finlandia

moslemjourney.com— Finlandia adalah salah satu negara Nordik yang artinya menempati wilayah Eropa Utara. Negara ini juga masuk dalam organisasi Uni Eropa. Negara dengan ibu kota Helsinki ini juga memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi lho! Berikut destinasi yang wajib kamu sambangi.

  1. Saariselkä

Tahukah kamu apa itu aurora? Aurora adalah sebuah fenomena alam dimana kamu bisa melihat pancaran cahaya warna-warni akibat interaksi medan magnetik dari sebuah planet dengan partikel bermuatan yang dipancarkan dari matahari. Nah, salah satu tempat untuk melihat aurora adalah Saariselkä. Tempat ini adalah sebuah desa di daerah pegunungan di Utara Finlandia. Di tempat ini, kamu dapat melihat aurora yang cantik ini sekitar 200 malam dalam setahun. Jika ingin melihat aurora, kamu bisa datang ke desa ini pada bulan November hingga Maret dimana langit cukup bersih serta udaranya yang cukup bersahabat. 

  1. Danau Saima

Negara dengan julukan daratan seribu danau ini benar adanya. Banyak sekali destinasi wisata danau di Finlandia, salah satunya adalah Danau Saima. Danau Saima merupakan danau terbesar di Finladia sekaligus keempat di Eropa. Danau seluas 4.400 km2 ini terbentuk akibat mencairnya gletser pada zaman es. Kamu bisa mencoba menaiki kayak dan kano. Jika tak ingin mencoba aktivitas di air, kamu bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan di pulau dekat Danau Saima atau melihat kastil Olavinlinna yang merupakan salah satu dari 3 kastil yang masih tersisa di Finlandia. 

Baca Juga : Rekomendasi Destinasi Indah Dan Populer Di Kalangan Wisatawan Luar Negeri

  1. Taman Hiburan Linnanmaki

Ingin merasakan menjadi warga lokal di Finlandia? Kalian bisa mencoba datang ke taman hiburan Linnanmaki. Taman hiburan yang terletak di kawasan Alppila, Helsinki ini dibuka oleh Children’s Day Foundation pada tahun 1950 yang mana yayasan juga melakukan donasi untuk pekerja sosial anak di Finlandia. Jadi, saat kamu bermain, kamu juga bisa berdonasi untuk kehidupan anak-anak Finlandia yang lebih baik lagi. Di tempat seluas 75.000 meter persegi kamu dapat menikmati berbagai permainan salah satunya adalah Linnunrata eXtra yakni rollercoaster dengan efek dari VR (Virtual Reality). Untuk harga tiket sendiri, kamu bisa membeli tiketnya mulai dari 42.00 euro atau sekitar 65 juta per orang.

  1. Archipelago National Park

Taman nasional yang terletak di Southwest Finlandia ini sudah ada sejak tahun 1983. Memiliki luas 500 km2, kamu bisa melihat banyak sekali wilayah perairan di sini. Kamu bisa menyewa kapal untuk berlayar. Kamu bisa menyewa dengan nakhkoda atau cukup kamu sendiri yang mengendarai kapalnya. Dengan kapal itu, kamu bisa berpetualang dengan mengunjungi beberapa pulau di dalam taman nasional itu seperti pulau Pulau Jurmo, Noto, Houtsar, dan Aspo. 

  1. Levi Resort

Sobat Mojou tahu dong kalo Indonesia adalah negara tropis yaitu negara dengan 2 musim, musim kemarau dan musim hujan. Nah, jika kamu ingin memiliki pengalaman dengan mencoba musim lain, kamu bisa datang ke Levi Ski Resort. Selain menyediakan penginapan, kamu juga bisa mencoba bermain ski saat musim salju tiba. Kamu cukup membayar sebesar €138 atau sekitar 2 juta untuk dua orang (minimal pemesanan tiket harus 2 orang). Harga tersebut sudah termasuk guide untuk mengajarkan basic permainan ski sekaligus sewa alatnya. Tertarik untuk mencoba?

Itu dia 5 destinasi wisata di Finlandia, Sobat Mojou. Jadi saat berkunjung ke negara itu, kalian nggak akan bingung lagi akan pergi kemana. Kamu ada rekomendasi destinasi lainnya? Share di kolom komentar ya! (ans)

Baca Juga : Agama Islam Minoritas Yang Mendapatkan Keamanan Dan Keharmonisan Dalam Beribadah

Comment here