ArtikelPilihan

5 Benda yang Tidak Boleh Dipinjamkan. Bahaya!

Moslem Journey – Pertemanan cewek memang terlihat unik. Sangat rumit dan penuh dengan hal-hal yang nggak bisa diterima oleh nalar laki-laki. Seperti berpelukan, pegangan tangan, atau cium pipi kanan cium pipi kiri. Jika sudah menemukan teman perempuan yang klop, mereka akan langsung lengket atau mungkin tidak bisa lepas satu sama lain. Pernah suatu penelitian mengatakan, perempuan sudah bisa dikatakan dekat dengan temannya, kalau jadwal datang bulan datang bersamaan. Wah, menakjubkan ya Sobat Mojou.

Nah, buat para cewek, sedekat apapun kamu dengan temanmu. Ada hal-hal yang juga harus kamu perhatikan. Usahakan untuk tidak saling meminjamkan alat Make-upmu. Kamu tahukan, bakteri bisa saja berpindah.

1. Gunting Kuku

Gunting kuku termasuk benda kecil yang sering dipinjam-pinjamkan. Tapi kamu tahu nggak? hal yang dianggap wajar, justru bisa membahayakan. Ada jutaan bakteri yang mungkin akan berpindah. Bahkan virus seperti HIV pun bisa menular dari gunting kuku, loh! Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa membersihkan dengan alkohol terlebih dahulu.

2. Earphone

Berbagi earphone dengan teman saat di bis atau kendaraan harus dihindari, meskipun lagu yang diperdengarkan lagu kesukaan yang sama. Kamu yakin nggak ada bakteri yang berpindah?

Baca juga: MackBook Pro Dilarang Masuk Bagasi Oleh Maskapai

3. Deodoran

Terkhusus deodoran Roll-on. Wah, kalau kamu meminjamkan deodoranmu kepada teman. Bukan hanya bakteri, bisa jadi bau badan temanmu berpindah ke kamu. OMG…G.G.G!

4. Handuk

Handuk salah satu benda personal yang juga nggak boleh kamu pinjamkan, bahkan anggota keluarga dianjurkan memiliki handuk masing-masing. Hal ini demi kesehatan, agar tidak ada bakteri yang berpindah. Handuk dapat menularkan infeksi jamur pada kulit, bahkan penyebab bakteri jerawat. Hati-hati ya Sobat Mojou, kalau pakai handuk.

5. Lipstik

Saling berbagi lipstik ternyata menjadi hal yang berbahaya, karena bakteri bisa saja berpindah, menyebabkan bibirmu pecah-pecah atau sariawan. Ketika lipstik dipakai orang lain selama berminggu-minggu. Ternyata bakteri dalam lipstik masih ada dan bisa berkembang karena permukaan lipstik yang lembab. Wah, ngeri juga ya Sobat Mojou.

Demikian ulasan 5 benda yang tidak boleh dipinjamkan. Meminjamkan sesuatu memang sudah dianggap wajar atau menjadi tradisi. Bahkan bisa mendapatkan pahala. Selain pahala, bisa berbahaya jika kamu melakukan hal-hal seperti di atas. Kalau kamu nggak mau sakit, sebaiknya jangan pinjamkan pada orang lain. benar begitu Sobat Mojou? Semoga bermanfaat.(cm)



Comment here