ArtikelPilihan

5 Alasan Kenapa Harus Melakukan Travelling di Usia 20-an

Moslem Journey – Sudah berapa jauh kah sobat Mojou menjelajahi (travelling) daerah dalam atau luar negeri dalam kehidupan? dan di umur berapa kah sobat Mojou memulai travelling? jika belum jauh dan belum memulai travelling coba untuk merasakan kesenangan dan manfaat yang dirasakan saat travelling di berbagai daerah. Bagi sobat Mojou yang masih berada di usia 20-an, beruntung kalian masih berada di usia muda. Karena masih belum memiliki tanggungan untuk kehidupan kalian, selain untuk diri kalian.

Paling tidak, kendala yang sobat Mojou berusia 20-an terima saat ingin melakukan travelling berkendala alasan pada keuangan, izin orang tua, atau kesehatan yang tidak bisa berpergian jauh. Bahkan, rasa malas dan rasa takut untuk melakukan travelling terkadang menghatui kalian. Padahal, di usia sobat Mojou yang masih 20-an merupakan waktu yang pas untuk melakukan travelling, karena sudah cuku matang dan dapat memutuskan pilihan sendiri.

Namun, bukan hanya itu saja alasan yang tepat untuk melakukan travelling di usia 20-an. Berikut alasan yang mungkin menjadi alasan sobat Mojou untuk mulai memberanikan diri untuk keluar menjelajah ke tempat-tempat yang ingin dikunjungi.

1. Travelling Mengajarkanmu Cara Menikmati Hidup Yang Penuh Petualang

Dengan melakukan travelling ke berbagai tempat, sobat Mojou dapat merasakan beberbagai suasana yang berbeda. Seperti menjelajahi tempat yang dipenuhi dengan hijaunya alam atau mengunjungi luar pulau. Hal ini dapat memberikan kejutan-kejutan hidup yang belum atau berbeda dari hidup yang kalian alami. Ingatlah, ada pepatah yang mengatakan bahwa hidup adalah petualangan, jadi beranilah untuk mengambil resiko.

Baca juga: Baru Pertama Kali Traveling, Jangan Biasakan Lakukan 4 Hal Ini

2. Traveliing Mengajarkanmu Untuk Lebih Berempati

Di usia 20-an, pada umumnya masih memiliki sifat tidak peduli yang sangat besar terhadap orang lain dan keadaan lingkungan sekitar mereka. Ketika sobat Mojou melakukan travelling, kalian akan melihat  hal-hal baru yang sebelumnya belum kalian rasakan. Semakin banyak orang yang kalian temui, akan semakin peka rasa dan empati yang kalian rasakan untuk membantu sesama. Pertemuan itu akan mengasah sisi kemanusian dan mengubah cara padang yang kamu miliki pada dunia.

3. Travelling Membuka Mata Tentang Perbedaan Budaya

Jika sobat Mojou hanya melihat berbagai macam budaya mau elalui membaca melalui media cetak atau menonton televisi. Namun, perasaan yang berbeda akan dirasakan kalian jika menontonnya secara langsung, akan lebih menarik dan mendapatkan suasana yang luar biasa untuk hidup kalian. Sobat Mojou akan merasa perasaan yang berbeda dengan melihatnya langsung dengan mata kelapa kalian, karena sobat Mojou bisa bersinggungan langsung dengan penduduk lokal setempat.

4. Travelling Membuka Wawasanmu Tentang Dunia

Melihat kerapihan dan keindahan Kota Paris, beningnya Danau Cermin, atau mendaki terjamnya Pegunungan Himalaya pasti akan memberikan warna yang berebda dalam kehidupanmu. Sobat Mojou dapat bisa mendapatkan hal-hal tersebut jika kalian memberanikan diri untuk keluar dan melakukan perjalanan ke luar negeri. Meskipun beberapa tempat dunia sedang mengalami tragedi kemanusian, namun masih menyimpan keindahannya tersendiri.

5. Travelling Akan Membuatmu Lebih Rendah Hati

Travelling juga bisa membuat sobat Mojou merasa rendah hati dan tidak keras kepala. Semakin banyak dan beragam serta jauh yang sobat Mojou lakukan, kalian akan mulai bersyukur dan tidak merasa sombong kembali dengan melihat keadaan di tempat yang kalian kunjunngi. Dan pastinya dengan travelling, sobat Mojou bisa mengendalikan diri dan menjadi manusia yang lebih baik lagi dibandingkan kalian yang sebelumnya. (IF)

Baca juga: 5 Wisata Halal Yang Tak Terduga di Eropa

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Comment here