ArtikelPilihan

4 Transportasi Umum Yang Akan Kamu Temui Jepang

Moslemjourney.com—  Jepang terkenal beragam transportasi umumnya yang aman dan nyaman. Kira – kira apa saja ya transportasi yang bisa kita pakai? Nah, supaya memudahkan Sobat Mojou jika ingin berkunjung ke negara Sakura ini, berikut ulasannya.

  1. Taksi

Taksi merupakan tranposrtasi umum paling mahal di Jepang. Orang – orang biasanya akan menghindari transportasi ini kecuali jika ada sesuatu yang mendesak seperti ingin pergi ke kota – kota kecil dari pusat kota seperti Arashiyama di Kyoto atau jika sedang bepergian dengan banyak orang dan tarif yang dikeluarkan sama dengan tarif ketika naik kereta.

Taksi di Jepang dibedakan menjadi 3 tipe tergantung ukurannya. Taksi besar (oogatasha), taksi sedang (chuugatasha) dan taksi kecil (kogatasha). 

  1. Kereta

Nah, kalau transportasi yang satu ini adalah transportasi umum yang sering digunakan baik warga lokal maupun wisatawan. Untuk naik kereta kita bisa menggunakan tiket reguler yaitu tiket yang berupa kertas dan menggunakan IC (Intergrated Card) yang cara penggunaannya mirip dengan kartu bank yang ada di Indonesia. IC yang umum digunakan di Jepang adalah Suica dan Pasmo. Menggunakan IC akan lebih praktis jika Sobat Mojou ingin berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Untuk menggunakannya kita akan dikenakan biaya deposito sebanyak 500 yen atau setara dengan 66,453.20 rupiah. 

Baca Juga : Daftar Informasi Restoran Halal di Jepang

  1. Bus

Perusahaan yang menyediakan layanan bus adalah JR Bus, Willer Express, Nishitetsu, Nohi Bus, Fujikyu Bus, dan Keio Bus. Namun yang paling umum digunakan adalah JR Bus dan Willer Express. Melayani penumpang selama 24 jam, harga tiket bus rata – rata di bandrol 200 yen atau setara dengan 26,548.18 rupiah. Tiket yang ditawarkan bermacam – macam. Sobat Mojou bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Ada ticket one way, round trip dan booklets of multiple. Dengan tiket round trip, waktu kepulangan Kita dari tempat tujuan sekitar 6-10 hari kemudian. Jadi misalkan Kita sampai di tempat tujuan pada hari ini, maka setelah 6-10 hari kemudian baru Kita dapat memesan tiket round trip dengan tujuan tempat asal. Sementara untuk booklets of multiple mirip dengan round trip namun bisa merangkap 4 – 5 tiket sekaligus. Kita juga bisa membeli tiket dari 3 bulan sebelumnya lho! (ans)

Baca Juga : Cuma di Jepang, Kamu Bisa Cobain Semua Ini!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Comment here