JournalTips

4 Tips Merawat Rambut Berhijab Ketika Traveling

moslemjourney.com – Kata siapa jika berhijab tidak perlu memikirkan kondisi rambut ? jangan salah ya sobat Mojou. Faktanya ketika kalian berhijab kalian harus ekstra merawat rambut kalian apalagi ketika kalian traveling. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan bahwa wanita yang berhijab tidak bebas melakukan traveling. Adapun kerusakan rambut yang biasa dialami oleh kalian para hijabers adalah rambut rontok, rambut berminyak, berketombe, rambut bercabang dan rambut patah.

Agar kalian tidak khawatir Mojou punya tips untuk merawat rambut berhijab ketika traveling, berikut informasinya :

  1. Menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala

Hal yang pertama dilakukan untuk kalian para hijabers adalah selalu menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Kalian bisa memulainya dengan melakukan keramas sebanyak 2 hari sekali, dan pilihlan shampo yang khusus untuk hijabers atau khusus mengatasi masalah rambut kalian. Karena rambut yang berhijab cenderung berminyak dan lembab sehingga terkadang menimbulkan bau apek pada rambut.

Baca Juga : Tips Pergi Ke Pantai Sudah Dilakukan Semua Belum ?

  1. Rambut basah jangan langsung pakai hijab

Ketika rambut kalian basah, jangan biasakan untuk langsung menggunakan hijab ya. Biarkan rambut kalian mengering secara alami, jika kalian terburu-buru kalian bisa menggunakan hair dryer dengan temperatur rendah dan jarak 10-15 sentimeter agar rambut kalian tidak cepat rusak. Dan kalian bisa gunakan hijab yang berbahan satin ya.

  1. Jangan mengikat terlalu kencang

Biarkan rambut kalian bernafas, jangan mengikatnya terlalu kencang dan usahakan jika sudah tidak menggunakan hijab kalian bisa melepaskan ikatannya dan biarkan rambut kalian tergerai. Tidak baik jika terlalu lama membiarkan rambut kalian terikat dengan sangat kencang. Kalian pun bisa mengubah gaya ikatan rambut kalian. Rambut yang terlalu kencang dan lama terikat akan menyebabkan rambut menjadi rapuh dan rontok.

  1. Memakai bahan hijab yang tepat.

Yang terakhir kalian harus pintar-pintar memilih bahan hijab yang akan kalian pakai ya. Seperti yang dikatakan di atas kalian bisa gunakan bahan satin jika rambut kalian belum terlalu kering. Kalian juga bisa gunakan bahan chiffon atau katun sehingga ada jalur masuk udara, atau kalian juga bisa gunakan bahan nylon atau polyester dan gunakan underscarf agar membantu melindungi rambut kalian dari risiko gesekan antar kulit kepala dengan bahan kain yang dapat menyebabkan kerusakan rambut.

 



 

Baca Juga :Bikin Sehat Ini Fakta Menarik Ketika Kalian Bersepeda

Itu dia 4 tips untuk merawat rambut kalian ketika menggunakan hijab ya. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan rambut kalian yang rusak karena menggunakan hijab. Komen di bawah ya jika kalian punya pengalaman dengan rambut kalian karena menggunakan hijab. Kalian juga bisa share ke sobat Mojou yang lain. (ms)

Comment here