ArtikelPilihan

4 Tipe-tipe Traveller di Dunia, Kamu yang Mana?

Moslem Journey – Seseorang pasti pernah merasakan penat setelah menjalani lika-liku kehidupan. Mulai dari pekerjaan, keluarga, pertemanan yang terkadang membuat pusing. Biasanya mereka menghilangkan rasa kebosanan yang menerpa dengan liburan atau travelling. Travelling memang menjadi kegiatan yang sangat digandrungi oleh berbagai kalangan terutama anak muda. Dengan travelling seseorang bisa menemukan hal-hal baru seperti teman, pelajaran, dan pengalaman baru yang belum tentu bisa orang lain dapatkan. Namun setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menikmati setiap perjalanan yang dilakukannya. Berikut di bawah ini tipe-tipe traveller, kamu termasuk yang mana?

4 Tipe-tipe Traveller di Dunia

1.Backpacker Traveller

Kata backpacker sudah tidak asing terdengar di telinga. Tipe backpacker adalah tipe yang simple dan tidak ribet. Mereka hanya membawa tas ransel dengan isi seadanya. Backpacker terkenal dengan travelling menggunakan budget irit. Sehingga diibaratkan semakin lusuh penampilannya, maka pengalamannya semakin luas. Banyak anak muda mengaku menjadi tipe traveller backpacker. Apakah kamu termasuk?

Baca: 6 Tips Merawat dan Membersihkan Sepatu Gunung

2. The Foodie Traveller

Travelling selalu identik dengan kegiatan menjelajah. Mereka bisa menemukan pemandangan, budaya baru, serta mencicipi makanan khas di tempat yang mereka kunjungi. Dari nama tipe di atas kalian pasti sudah bisa menebak. Foodie traveller adalah penjelajah kuliner, tipe traveller yang suka mencoba makanan di pinggir jalan hingga restauran. Jika kamu suka makan, kamu bisa jadi tipe traveller satu ini.

3. The Potoghrapher Traveller

Jika kamu tipe yang satu ini, pasti kamu tidak akan pernah lupa membawa kamera kemanapun. Kamu akan selalu mengabadikan setiap moment terbaik perjalananmu menggunakan kamera yang profesional ataupun kamera ponsel. Tidak hanya mengabadikan pemandangan, tipe traveller satu ini bisa mengabadikan makanan, kegiatan yang dilakukan, foto jalanan, human interest dan sesuatu yang menarik untuk dibidik.

4. The Partier Traveller

Tipe traveller satu ini pergi hanya untuk mengunjungi kegiatan tahunan di daerah atau negara tersebut. Mereka hanya menghadiri festival atau konser tahunan. Seperti Festival holi di India, Festival Songkran di Thailand atau Singapore Food Festival di Singapura.

Di atas merupakan ulasan 4 tipe-tipe traveller di dunia. Coba cek, kira-kira kamu tipe traveller yang mana?

 

 

 

Comment here