ArtikelJournalPenginapan

4 Penginapan Muslim Friendly Di Bali

moslemjourney.comBali adalah sebuah provinsi di Indonesia dengan populasi masyarakat dengan penganut agama Hindu terbanyak. Lalu disaat yang bersamaan, kamu akan pergi ke sana. Padahal, salah satu aspek yang harus diperhatikan saat traveling adalah penginapannya, Sobat Mojou. Misalkan, bagaimana dengan makanan yang disajikan penginapan kalian. Apakah halal atau tidak. Jadi kepikiran, kira – kira ada nggak sih penginapan muslim friendly di Bali? Nah, ini dia 5 ulasan penginapan muslim friendly di Bali.

  1. Radhana Kuta Bali

Lokasi : Jl. Raya Kuta 88, Kuta, Bali, 80228 – Indonesia

Rate Kamar : 200 – 500 ribuan per malamnya

Hotel ini merupakan hotel pertama di Bali yang memiliki sertifikat MUI. Makanya, kamu akan lebih leluasa untuk makan dan minum di sini. Selain itu, setiap kamar di hotel ini telah disediakan sajadah, mukena, sarung dan Al-Quran. Kamar yang tersedia di sini juga unik banget! Salah satunya ada tema tentang penerbangan dengan adanya dekorasi seperti miniatur pesawat bahkan topi pilot itu sendiri. Ada lagi tentang hobi, yang dekorasinya menggunakan sepeda betulan di sana! Akses ke sini juga gampang banget, karena dekat dengan Bandar Udara Ngurah Rai. Selain itu, jika kamu ingin berkunjung ke pantai Kuta dan Legian juga bisa. Hanya 10 menit dari hotel.

  1. The Oasis Lagoon Sanur

Lokasi : Oasis Lagoon Sanur, Bali, Jl. Danau Tamblingan No. 136 A, Sanur 80228, Bali – Indonesia

Rate Kamar : 300 – 1 juta per malamnya

Kalau penginapan yang satu ini cocok banget buat Sobat Mojou yang suka pergi ke pantai. Penginapan yang ini masih satu cabang dengan Radhana Kuta Bali. Jika ingin pergi ke Pantai Sanur, kita cukup berjalan kaki selama 15 menit dari hotel. Penginapan ini juga dekat dengan tempat perbelanjaan di sekitar Sanur. Ketika ingin makan, kalian bisa datang ke Cafe de Dapoer yang menyediakan banyak makanan halal di sana. Saat sedang beraktivitas di luar kamar pun, kita tetap bisa melaksanakan ibadah sholat wajib di Al-Riend Mushola. 

Baca Juga : Yukk… Travelling Muslim Friendly di Pulau Bali

  1. Bhuwana Ubud Hotel, Ubud

Lokasi : Br. Kumbuh, Jl. Pengosekan, Ubud 80571 Bali, Indonesia

Rate Kamar : 500 – 700 ribu per malamnya

Bhuwana memiliki arti bumi, sementara Ubud adalah obat. Karena itulah, ketika kamu memutuskan untuk menginap di sini, kamu akan disambut oleh keindahan alam dari sawah-sawah, pohon palem dan suara air yang terdengar bergemericik di sekitarmu. Seakan jadi obat bagi kamu yang sehari – hari diterpa oleh kemacetan dan polusi dari ibu kota. Dikelilingi oleh persawahan dan perkebunan, para chef biasanya akan datang mengambil bahan makanannya dari sini sebelum mengolahnya menjadi makanan yang akan kita makan. 

  1. Bayt Kaboki Hotel

Lokasi : Jl. Griya Anyar No. 27, Kuta Bali 80361

Rate Kamar : 200 – 300 ribu per malamnya

Selain muslim friendly, penginapan yang satu ini juga cocok untuk Sobat Mojou yang sedang berlibur bersama keluarga. Hal ini karena hotel ini menjunjung tinggi nilai kekeluargaan,maka  nggak heran rata – rata pengunjung yang datang ke sini adalah orang – orang yang sudah terikat tali pernikahan dan keluarga. Kamu nggak akan menemukan minuman beralkohol juga di sini, jadi semua yang kamu konsumsi insyaAllah halal. 

Ini dia 4 ulasan penginapan muslim friendly di Bali. Oya, semua penginapan diatas sudah terdaftar oleh MUI lho. Jadi Sobat Mojou nggak usah khawatir pada makanan dan minuman yang akan disajikan. InsyaAllah halal. Yuk, share di kolom komentar pengalamanmu selama menginap di salah satu penginapan di atas. Atau punya rekomendasi penginapan lainnya? Share juga di bawah ya! (ans)

Baca Juga : Pendakian Gunung Kerinci Kembali Memakan Korban

Comment here