ArtikelPilihan

3 Hal yang Harus Diketahui di Yogyakarta

MoslemJourney – Yogyakarta adalah tempat yang pandai memikat hati. Terbukti siapa saja yang datang berkunjung dalam waktu singkat pun, banyak orang dibuat jatuh cinta olehnya. Mulai dari kesederhanaan, keramahan, dan kuliner sampai ritme hidup yang berbeda dan khas menjadi alasan mengapa banyak orang tak ingin pergi dari tempat ini.

Yogyakarta dengan senang hati menjadi destinasi terbaik kamu. Ia juga jadi rumah bagi ribuan orang dari berbagai pelosok nusantara yang ingin mencoba mendalami ilmu pengetahuan. Lebih dari itu, yogyakarta akan menemani anda ketika beranjak dewasa atau menghabiskan masa tua. Itulah hal yang membuat kamu menjadi tergila-gila pada kota yang berjuluk kota pelajar.

Berikut rangkuman tentang keindahan kota Yogyakarta

1. Sederhana dan ramah

Jika kamu berkujung ke kota Yogyakarta, hal pertama yang kalian rasakan selama berada disana adalah kesederhanaan dan keramahtamahan penduduk Yogyakarta. Mereka tahu betul caranya mengambil hati tiap orang yang datang. Siapa yang tak suka dengan sebuah kesederhanaan, bahkan jika hal itu disamakan dengan sebuah keramahan tanpa balas akan terasa kenikmatannya tinggi di kota pelajar ini.

Baca Juga : Catat! Lima Daftar Gunung Tertinggi di Indonesia

2. Tempat Menarik

Hampir setiap sudut Jogja itu sangat memukau. Ia hadir bagai sebuah Indonesia mini. Bayangkan saja , bangunan bersejarah, goa, pantai hingga tempat belanja tersebar di kota yang berjuluk Kota Pelajar ini. Sehingga wajar saja bila wisatawan menjelajah ke tempat-tempat menarik jdi sana dan menjadikan itu sebagai kegiatan wajib bagi mereka yang datang ke Jogja.

Baca juga : Macet! Kemnaker Usulkan Jam Masuk PNS Diubah

3. Kuliner

Orang yang berasal dari luar Jogja sering mengungkapkan bahwa makanan-makanan asal Yogyakarta itu apa-apa manis, sampai-sampai nasi putih pun manis. Itu hal yang wajar sebab mereka hanya kenal bakpia dan gudeg saja. Akan tetapi, di balik parasnya yang manis, Yogyakara juga menjadi pusat kuliner serba pedas yang bisa membuat perut mulas. Ada pula kuliner nusantara yang dapat mengobati rasa rindu akan namannya kampung halaman. Yogyakarta tak berdalih jika kuliner manisnya itu begitu pandai dan kreatif membuat olahan yang mungkin hanya akan kamu temui di sini.

MoslemJourney

(jhn)

Comment here