ArtikelPilihan

4 Cara Ampuh Menghindari Kejahatan saat Traveling

Setiap orang ingin merasa aman dan nyaman saat traveling atau bepergian. Namun, kejahatan merupakan hal yang akan selalu menghantui kita saat bepergian. Kejahatan tersebut bisa berupa kejahatan sosial hingga kejahatan seksual. Moslem Journey akan memberi tips ke Sobat Mojou supaya terhindar dari kejahatan saat kamu travelling, antara lain:.

1. Berdoa sebelum bepergian

Do’a merupakan senjata yang dimiliki oleh umat muslim. Dengan berdoa kalian akan mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari Allah Ta’ala. Berdoalah kepadaNya agar kalian bisa berwisata dengan aman dan nyaman, serta terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan. Doa safar bisa dilihat di sini.

2. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Gadget di Tempat Umum

Tahan sebentar untuk kalian yang gemar bermain gadget. Terlalu sering menggunakan gadget di tempat umum dapat memancing hal yang buruk terjadi. Usahakan untuk membawa peta cetak, pelajari terlebih dahulu tempat tujuan wisata anda dan letakkan handphone di tempat yang tidak mudah dijangkau orang lain. Usahakanlah memakai jaket yang memiliki kantong dalam agar dapat meletakkan handphone. Keluarkanlah gadget memang saat diperlukan. Dan jika kamu membawa alat elektronik lainnya seperti kamera. Usahakan menggunakan strap.

3. Mengenakan Pakaian Sopan dan Tidak Memakai Perhiasan Berlebihan

Kejahatan sering kali menimpa kaum wanita. Berusahalah untuk mengenakan pakaiaan sopan dan tidak mengundang kejahatan. Jangan kenakan perhiasan berlebihan dan jangan takut untuk berteriak jika melihat hal yang mencurigakan dan membutuhkan pertolongan. Tetap perhatikan hal-hal di sekeliling anda meskipun sedang asik travelling. Hindari jalan sendiri saat malam hari, jangan sekali-kali meninggalkan minuman kita meski hanya sebentar. Karena kejahatan bisa datang kapanpun, dalam bentuk apapun dan dimanapun.

4. Tidak Mudah Percaya dengan Orang yang Baru Dikenal

Bertemu dengan orang baru merupakan kesenangan tersendiri untuk menambah jumlah teman saat travelling. Namun, kalian harus mawas diri. Agar tidak mudah tertipu. Jangan mudah menerima pemberian seperti makanan ataupun hadiah dari orang lain.

Demikian tips menghindari kejahatan saat travelling. Jika kalian membawa anak kecil, jangan biarkan mereka bermain sendiri, berkeliaran jauh dan lepas dari pengawasan. Kejahatan bisa datang karena ada kesempatan. Jadi berhati-hati ya, Sobat Mojou.

Comment here