ArtikelDestinasi

3 Destinasi Wisata Jakarta. Gratis!

Moslemjourney.com – Semua yang gratis-gratis emang selalu enak. Makan kalau di gratisin mau, apalagi denger ada destinasi wisata gratis. Wih, pasti mau banget. Refreshing tanpa ngeluarin budget yang bikin kantong kering. Jalan-jalan ke wisata yang gratis emang ada? ya, ada dong. Hidup di Jakarta emang apa-apa serba bayar. Buang air kecil bayar, parkir sebentar aja bayar tapi untuk destinasi wisata ini dijamin nggak akan buat kantong kamu bolong.

Bagaimana, tertarik untuk mampir ke destinasi wisata gratis di Jakarta bareng kerabat atau teman dekat? di bawah ini rekomendasi wisata gratis di Jakarta yang keren dan instagramable banget.

Baca juga: Ini Dia 7 Negeri Islam Terbesar dan Terpanjang Usianya

1. Kota Tua Jakarta

Pasti udah familiar banget nama destinasi wisata di atas. Destinasi wisata ini merupakan tempat yang berisi banyak sejarah yang sangat mengedukasi. Nggak hanya itu, di kota tua banyak spot-spot menarik yang instagramble banget. Letaknya sangat strategis. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan transportasi yang ingin kamu gunakan untuk pergi ke kota tua. Selain itu, bukan hanya orang lokal, wisatawan asing juga banyak yang mampir ke kota tua lho. Buat Sobat Mojou yang jago bahasa inggris bolehlah kenalan barang kali jodoh. Hehe… buat yang belum mahir, hitung-hitung belajar. Edukatif banget kan…

jakarta.panduanwisata.id

2. Taman Ayodya

Buat kamu yang pengen melepas kepenatan hidup di Jakarta karena polusi dan kemacetan yang tinggi. Taman Ayodya bisa menjadi penyeimbang kota supaya hidupmu menjadi sejuk. Selain itu, Taman Ayodya bisa menjadi tempat rekreasi. Lokasinya berada di daerah Barito, Jakarta Selatan. Lahannya memang nggak begitu luas, tapi enak banget buat santai.

Disana kamu bisa jogging, duduk di gazebo pendopo dan kursi taman. Danau buatan yang indah dengan teratai di dalamnya serta air mancur juga menambah kesan keindahan Taman Ayodya. Jangan lupa bawa cemilan, karena kamu pasti bakal betah deh.

3. Museum Tengah Kebun

Museum nggak selalu berada di pusat kota dan nggak selalu membosankan. Nah, di Museum Tengah Kebun ini salah satunya yang ada di Kemang. Banyak banget koleksi museum yang bisa kamu lihat dan pelajari. Bonus foto-foto di kebun yang asri. Pasti bakal betah, karena kamu bisa cuci mata buat melihat yang hijau-hijau. Duh, seger pastinya.

Demikian ulasan tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi di Jakarta. Setelah kamu baca artikel ini, dijamin pasti mau langsung ke sana. jangan lupa tag di instagram @moslemjourney ya Sobat Mojou. Semoga bermanfaat.(cm)



Comment here